KAPOLDA RIAU TINJAU KESIAPAN PELAKSANAAN RAPAT PLENO PENGHITUNGAN SUARA PILKADA KAMPAR DI KPUD KAMPA




BANGKINANG Selasa (21/2/2017), usai pengurusan surat tanah untuk pembangunan SPN Polda Riau di Kantor Pertanahan Kab. Kampar, Kapolda Riau Irjen Pol Drs. Zulkarnain Adinegara bersama rombongan didampingi Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK mengunjungi Kantor KPUD Kampar di Jalan Tuanku Tambusai Bangkinang.

Rombongan Kapolda Riau ini tiba di Kantor KPUD Kampar sekitar pukul 10.35 wib dan langsung bertatap muka dengan Sekretaris KPUD Kampar sdr. Nazaruddin dan bebarapa komisioner KPUD Kampar di ruang Media Centre yang juga dihadiri Asisten I Setda Kampar Drs. Ahmad Yuzar.

Kunjungan ke Kantor KPUD Kampar ini dalam rangka pengecekan kesiapan pelaksanaan Rapat Pleno penghitungan perolehan suara tingkat KPUD Kampar yang akan digelar pada hari Kamis tanggal 23 Februari 2017.

Dari hasil pantauan Kapolda dan penjelasan pihak KPUD Kampar serta kesiapan pihak keamanan, secara umum telah siap untuk menggelar Kegiatan Rapat Pleno penghitungan perolehan suara Pilkada Kampar tahun 2017 ini, pihak Polres Kampar selaku penanggung jawab keamanan juga telah mempersiapkan pengamanan secara maksimal dengan perkuatan personil TNI dan Brimob Polda Riau, disamping itu pihak Polres Kampar juga intens melakukan koordinasi dengan pihak KPUD Kampar untuk mempersiapkan agenda ini.

Kapolda sempat melakukan wawancara dengan awak media saat berada di Kantor KPUD Kampar ini yang menanyakan tentang pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2017 yang akan memasuki tahap penghitungan suara di tingkat KPUD.

Dijelaskan Kapolda bahwa dua daerah di Provinsi Riau yang menggelar Pilkada Serentak yaitu Kota Pekanbaru dan Kab. Kampar semuanya berjalan dengan aman, damai dan kondusif.

Permasalahan yang ditemukan dan dilaporkan ke Panwascam maupun Panwaslu Kabupaten dan Kota, telah ditindaklanjuti oleh pihak terkait dan sebagian telah direkomendasikan ke Sentra Gakkumdu untuk dilakukan proses penyidikan, Kapolda berharap agar tahap akhir pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2017 ini dapat berjalan dengan aman dan lancar serta hasilnya dapat diterima oleh semua pihak.

Kapolda Riau meninggalkan kawasan Kantor KPUD Kampar sekitar pukul 11.15 wib, semua rangkaian kegiatan Kapolda Riau ini berjalan dengan aman dan lancar.