Kapolda Riau Tinjau Pos Pam dan Jalur Mudik di Wilayah Kampar H-3 Lebaran




KAMPAR - Kamis 22 Juni 2017 sekira pukul 14.00 wib, Kapolda Riau Irjen Pol Drs. Zulkarnain Adinegara, didampingi Dir Lantas Polda Riau KBP Tulus Ikhlas Pamuji SiK, MM dan Kasat PJR AKBP M. Mustafa SiK, meninjau Jalur Mudik dan Pos Pam Ops Ramadniya Siak 2017 di Wilayah Hukum Polres Kampar.

Kapolda Riau dan rombongan tiba di Pos Pam Pasar Air Tiris pada pukul 14.00 wib yang disambut Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto SiK, MH bersama Danyon 132/ Bima Sakti Mayor Inf Aidil Amin Hasan, Kasdim Mayor Inf Harmen Koto mewakili Dandim 0313/ KPR.

Turut hadir Waka Polres Kampar Kompol Basa Emden Banjarnahor SiK, Kabag Ops Kompol Suratman, Kasat Lantas AKP Mas'ud Ahmad SiK, Kapolsek Kampar AKP Ridwanto serta Danramil Kampar Kapten Lilik.

Usai bersilaturahmi dengan Para Pejabat TNI dan Polri Daerah Kampar yang menyambutnya ini, Kapolda kemudian mengecek Pos Pam dan bertatap muka dengan Ka Pos Pam serta personil gabungan yang bertugas pada Pos Pam ini.

Kapolda juga memberikan arahan untuk kesiapan personil dalam melayani masyarakat yang akan mudik, serta langkah-langkah antisipasi untuk kelancaran arus lalulintas maupun dalam mewujudkan situasi aman dan kondusif.

Pada kesempatan ini, Kapolda juga menyerahkan bingkisan untuk personil gabungan yang bertugas pada Pos Pam ini, yang diterima Ka Pos Pam Ipda Lambok Hendriko.

Dari Pos Pam Air Tiris, Kapolda melanjutkan pengecekan di Pos Pam Pasar Kampa, hal yang sama juga dilakukan Kapolda dengan mengecek kesiapan personil dan memberi arahan kepada personil dan juga memberikan bingkisan untuk memotivasi personil yang bertugas.

Saat wawancara dengan awak media disela-sela peninjauan arus mudik ini, Kapolda menjelaskan bahwa dari hasil pengecekan langsung sejak kemarin, mulai dari Pekanbaru menuju Pelalawan, Indragiri Hulu, Kuansing hingga di wilayah Kampar saat ini, secara umum kondisi jalan untuk arus mudik di wilayah Riau cukup baik. Beberapa kerusakan kecil pada ruas-ruas jalan yang akan dilalui pemudik ini, tidak terlalu berpengaruh untuk kelancaran arus lalulintas, jelas Kapolda.

Lebih lanjut disampaikan Kapolda, bahwa mulai hari ini H-3 lebaran, telah ada peningkatan frekwensi arus mudik sekitar 25% dan diperkirakan akan mengalami puncaknya pada H-2 hingga sehari jelang lebaran.

Kapolda juga menghimbau masyarakat yang akan mudik untuk berhati-hati serta mematuhi peraturan lalulintas, untuk kendaraan besar seperti truk angkutan barang mulai H-3 sampai H+2 lebaran, sementara waktu agar tidak beroperasi dahulu kecuali angkutan sembako dan BBM, Jelas Kapolda.

Kapolda Riau dan rombongan bertolak kembali ke Pekanbaru dari Pos Pam Pasar Kampa pada pukul 15.00 wib, dan seluruh rangkaian peninjauan Pos Pam dan arus mudik oleh Kapolda Riau di wilayah Kab. Kampar ini berjalan dengan aman, tertib dan lancar.