Kapolres Bacakan Amanat Presiden RI pada Upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke-71 di Mapolres Kampar


BANGKINANG - Senin 10 Juli 2017 pukul 08.00 wib, Polres Kampar menggelar Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-71 tahun  2017 yang diadakan di Lapangan Upacara Mapolres Kampar.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto SiK, sebagai Perwira Upacara AKP Mas'ud Ahmad SiK, Komandan Upacara Ipda Angga Dewansyah SIK, sementara untuk pasukan upacara terdiri dari Pleton BKO Brimob Polda Riau, Satuan Fungsi Polres Kampar dan Perwakilan Polsek Jajaran.

Upacara ini dihadiri Bupati Kampar H. Azis Zaenal SH.MH, Danyon 132/ Bimasakti Mayor Inf Aidil Amin, Ketua PN Bangkinang Nuryanta SH.MH, Danramil 01 Bangkinang Mayor Arh. Gunawan mewakili Dandim 0313/KPR, Kepala Satpol PP Kampar M. Jamil S.Sos, Ketua Cab. Bhayangkari Kampar Ny. Puspa Deni Okvianto, Ketua FKUB Kampar H. Zulhermis, sejumlah Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Adat Kampar.

Turut hadir beberapa perwakilan Instansi dan BUMN, Para Purnawirawan dan Warakawuri serta segenap Pengurus Bhayangkari Cabang Kampar.

Kapolres Kampar selaku Irup dalam amanatnya membacakan amanat tertulis Presiden RI pada Upacara Peringatan ke-71 Hari Bhayangkara tahun 2017.

Pada kesempatan ini Presiden RI menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi atas kerja keras dan pengabdian seluruh personil Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga hasilnya kelihatan dan nyata, salahsatu contoh keberhasilan ini adalah terciptanya situasi Kamtibmas yang sangat kondusif pada bulan suci Ramadhan dan Lebaran tahun ini.

Karena masih suasana lebaran, Presiden juga menyampaikan ucapan selamat hari raya Idul Fitri 1438-H bagi anggota Polri yang merayakannya.

Lebih lanjut disampaikan Presiden bahwa dalam usia ke-71, Polri telah menunjukkan dedikasi, loyalitas dan integritas yang tinggi untuk mendukung terwujudnya pembangunan nasional dan pemerataan ekonomi yang berkeadilan, Polri dinilai mampu mewujudkan situasi Kamtibmas yang stabil dan kondusif dan juga sukses melakukan pencegahan konflik, penjagaan demokrasi, penanganan terorisme, pemberantasan narkoba, menekan angka kejahatan dan mewujudkan kamseltibcar lantas.

Mengakhiri amanatnya, Presiden menyampaikan beberapa penekanan dan instruksi kepada seluruh jajaran Polri untuk terus meningkatkan kinerjanya melalui berbagai upaya, yaitu :

1. Perbaiki manajemen internal Polri untuk menekan budaya negatif.

2. Mantapkan soliditas internal dan profesionalisme Polri.

3. Optimalkan modernisasi Polri dengan penggunaan teknologi informasi dalam pelayanan publik.

4. Tingkatkan kesiapsiagaan operasional melalui upaya deteksi dini dan deteksi aksi dengan strategi polisional proaktif.

5. Tingkatkan kerjasama, koordinasi dan komunikasi dengan semua elemen pemerintah maupun masyarakat serta kolega internasional sebagai implementasi pendekatan sinergi polisional guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif.

Upacara berakhir pada pukul 08.45 wib dan dilanjutkan acara syukuran yang diadakan di Gedung Serbaguna Polres Kampar, rangkaian upacara berlangsung dengan khidmat serta aman, tertib dan lancar.