KAPOLRES KAMPAR ADAKAN KONFERENSI PERS AKHIR TAHUN, SAMPAIKAN ANEV GK DAN PROGRAM INOVASI




BANGKINANG Sabtu 31 Desember 2016 pukul 20.30 wib, Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK mengadakan Konferensi Pers Akhir Tahun 2016 yang diadakan di Gedung Serbaguna Polres Kampar.

Turut hadir mendampingi Kapolres antara lain Waka Polres Kampar, Para Kabag dan Kasat serta Paur Humas.

Konferensi Pers ini diikuti sejumlah wartawan dari berbagai media cetak, televisi dan online Daerah Kampar.

Pada kesempatan ini Kapolres Kampar menyampaikan data Gangguan Kamtibmas dan Penyelesaian Perkara selama tahun 2016 serta perbandingan dengan tahun sebelumnya.

Disampaikan Kapolres bahwa terjadi penurunan jumlah Tindak Pidana, dari 775 kasus pada tahun 2015 menjadi 642 kasus pada tahun 2016.

Untuk penyelesaian perkara terjadi kenaikan dari 72,12% pada tahun 2015 menjadi 82,71% pada tahun 2016.

Selain itu juga terjadi penurunan jumlah Kecelakaan lalulintas, dari 81 kejadian pada tahun 2015 menjadi 70 kejadian pada tahun 2016, sementara untuk jumlah korban laka lantas juga terjadi penurunan dari 87 korban meninggal dunia pada tahun 2015 menjadi 76 korban pada tahun 2016.

Pada kesempatan ini Kapolres Kampar juga menyampaikan beberapa kegiatan inovasi yang dilakukan jajaran Polres Kampar dalam rangka pemeliharaan kamtibmas antara lain :

Program Kampar TAAT (Tertib, Aman, Agamis, Terkendali) yang diadopsi dari Program Promoter Kapolri yaitu Kegiatan Jumat Barokah, Ngobrol Bareng Polisi, Safari Kamtibmas dan Jumat Keliling serta Patroli Dini Hari dan Patroli Subuh Mesjid.

Selain itu terkait pemeliharaan Kamtibmas ini, Kapolres Kampar juga menjalin sinergitas dan kemitraan dengan jajaran TNI, Pemda Kampar dan Media Pers dalam bentuk Olahraga Bersama, Operasi Yustisi Terpadu, Ngopi Bareng, Koffe Morning, Silaturahmi dan lain lain.

Pada kesempatan Konferensi Pers ini juga dilakukan sesi tanya jawab antara Kapolres dengan awak media, terkait kinerja Polres Kampar dan Rencana Kerja tahun 2017.

Semua rangkaian acara Konferensi Pers Akhir Tahun ini berjalan dengan aman, tertib dan lancar.