Kapolres Kampar Beri Penghargaan anggota Berprestasi dan Masyarakat yang Bantu Kepolisian




BANGKINANG - Sabtu 19 Agustus 2017 pukul 08.00 wib, di Lapangan Upacara Mapolres Kampar dilaksanakan upacara pemberian penghargaan kepada personil Jajaran Polres Kampar yang berprestasi dan warga masyarakat yang berperan aktiv dalam membantu tugas Kepolisian sekaligus penyerahan sepeda motor Bhabinkantibmas.

Upacara ini dipimpin langsung Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto SiK.MH dan diikuti Pejabat Utama Polres Kampar, Kapolsek Jajaran, Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Kampar serta segenap personel dan ASN Polres Kampar.

Sebanyak 26 Personel yang berprestasi dalam pelaksanaan tugas dan satu orang warga masyarakat yang berperan aktiv membantu tugas Kepolisian diberikan penghargaan oleh Kapolres Kampar pada Upacara ini.

Para penerima penghargaan ini terdiri dari 9 Perwira Pertama, 17 Bintara dan 1 orang warga masyarakat, mereka adalah AKP Tapip Usman, Iptu Jurfredi SH, Ipda Lambok Hendriko, Ipda Aulia Rahman SH, Bripka Fatkhul Hidayat, Bripka Veri Ilhami SPt, Brigadir Hari Kesnaldi SE, Brigadir Angga Mufajar dan Bripda Ridho Hamdi, mereka ini diberikan penghargaan karena berhasil mengungkap kasus narkoba dengan barang bukti sekitar 1/2 kg narkotika jenis shabu-shabu.

Selanjutnya AKP Y.E. Bambang Dewanto SH, Iptu Asdisyah Mursid SH, Ipda Albert Sitompul SH, Aiptu Joko Sumarno, Aipda Boyke, Brigadir George Rudy, Brigadir Endi Richo Hutasoit, mereka ini diberikan penghargaan karena berhasil menangkap pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas) yang menyebabkan korbannya tewas.

Berikutnya AKP Rengga Puspo Saputro SIP. MH. SIK, Ipda Novris H.Simanjuntak SH, Bripka Rahmadi, Brigadir Royanto Sinurat SH, Brigadir M.Suwanto, mereka ini diberikan penghargaan atas keberhasilan menangkap pelaku narkoba dengan barang bukti 57 gram shabu-shabu.

Penghargaan berikutnya diberikan kepada 5 anggota Bhabinkamtibmas yang berdedikasi tinggi dalam pelaksanaan tugas serta berinovasi didaerah binaannya, mereka adalah Bripka Getra, Bripka Fernando Manurung SH, Brigadir David Gusmanto, Brigadir Richo Rizki Masri SH dan Brigadir Rizki Fhlani SH, 4 diantara Bhabinkamtibmas ini sebelumnya juga menerima penghargaan dari Kabaharkam Polri beberapa waktu lalu.

Terakhir yang menerima penghargaan dari Kapolres Kampar ini adalah salahsatu warga masyarakat yaitu Ahmad Taridi selaku Kepala Desa Sekijang Kec. Tapung Hilir yang telah menghibahkan sebidang tanah seluas 600 M2 untuk pembangunan rumah kantor Bhabinkamtibmas Desa Sekijang.

Pada Upacara ini juga dilakukan penyerahan 13 sepeda motor untuk anggota Bhabinkamtibmas yang diserahkan secara simbolis kepada perwakilan penerima yaitu Kapolsek Perhentian Raja Iptu Dadan Wardan Sulia dan Bhabinkamtibmas Polsek Tambang Brigadir Wendi Ariyondri.

Kapolres Kampar dalam amanatnya menyampaikan bahwa pemberian penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi dan ucapan terimakasih dari Pimpinan, terhadap personel yang berprestasi dalam pelaksanaan tugas dan warga masyarakat yang berperan aktiv dalam membantu dan mendukung Kepolisian dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Lebih lanjut disampaikan Kapolres, jadikan penghargaan ini sebagai motivasi dan dorongan untuk meningkatkan kinerja dan dedikasi guna mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat sesuai program Promoter Kapolri.

Usai Upacara pemberian penghargaan dan penyerahan sepeda motor Bhabinkamtibmas ini, Kapolres Kampar mengecek sepeda motor Bhabinkamtibmas ini yang juga dilengkapi jaket Bhabinkamtibmas dan megaphone, Kapolres bersama Bhabinkamtibmas yang menerima motor ini sempat mencoba mengendarai motor ini beberapa saat dijalanan kota Bangkinang.

Kegiatan ini berakhir ini pada pukul 09.30 wib dan seluruh rangkaian acara berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.