Kapolres Kampar Buka Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Patuh Muara Takus 2018


BANGKINANG KOTA - Selasa (24/4/2018) pukul 09.00 wib, di Gedung Serbaguna Polres Kampar dilaksanakan kegiatan Latihan Pra Operasi Patuh Muara Takus 2018 dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dibidang Kamseltibcar lantas. 

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto SIK, MH, Waka Polres Kompol B.E. Banjarnahor SIK, MH, Para Kabag, Kasat dan peserta Lat Pra Ops yang berjumlah 60 personel dari gabungan fungsi termasuk para Kanit Lantas Polsek Jajaran.

Kegiatan diawali dengan Laporan Perwira yang ditunjuk kepada Kapolres Kampar, dilanjutkan pemasangan tanda peserta pelatihan oleh Kapolres Kampar kepada perwakilan peserta Lat Pra Ops.

Selanjutnya kata sambutan sekaligus pembukaan Lat Pra Ops oleh Kapolres Kampar, pada kesempatan ini Kapolres mengaharapkan kepada seluruh peserta Lat Pra Ops untuk mengikuti kegiatan ini dengan serius, sehingga pengetahuan yang didapatkan dalam pelatihan ini dapat diimplementasikan nantinya di lapangan. 

Operasi Patuh 2018 ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalulintas, untuk mewujudkan hal ini perlu dilakukan beberapa langkah yang bersifat preemtif, preventif maupun refresif melalui penegakan hukum lalu lintas. 

Kapolres juga menekankan agar seluruh personel yang melaksanakan Operasi Patuh 2018 ini nantinya tetap bersikap simpatik dalam pelaksanaannya, namun penegakan peraturan tetap harus berjalan guna mewujudkan kamseltibcar lantas. 

Mengakhiri sambutannya, Kapolres Kampar membuka secara resmi kegiatan Latihan Pra Operasi Patuh Muara Takus 2018 di Polres Kampar ini, dan berharap pelaksanaan Operasi ini nantinya berjalan dengan lancar dan mencapai target yang telah ditetapkan.

Kegiatan Lat Pra Ops ini dijadwalkan berlangsung selama 2 hari yang dibagi dalam 2 kelas, dimana untuk kelas lainnya diadakan di ruang data Polres Kampar, untuk Instruktur atau pemberi materi adalah Kabag Ops Kompol Franky Tambunan ST, Kasat Lantas AKP Wan Mantazakka, Kasat Intel AKP Edi Junaidi dan Kasat Binmas AKP Ratip. 

Usai acara pembukaan dilanjutkan dengan pemberian materi baik teori maupun praktek oleh instruktur yang telah ditunjuk, pelaksanaan kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar.