KAPOLRES KAMPAR BUKA PELATIHAN FUNGSI TEKNIS SABHARA POLRES KAMPAR TAHUN 2016


Selasa 9 Agustus 2016 pagi, Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK, membuka Kegiatan Pelatihan Fungsi Teknis Sabhara untuk tahun anggaran 2016 yang diadakan di Gedung Serbaguna Polres Kampar.

Kegiatan pelatihan ini diikuti sebanyak 30 personil perwakilan dari Polsek Jajaran Polres Kampar dengan instruktur / pelatih internal dibawah pimpinan Kasat Sabhara Polres Kampar AKP Hermawan.

Direncanakan kegiatan ini akan berlangsung selama empat hari dengan materi pelatihan berupa pelajaran teori dan praktek lapangan.

Hadir saat pembukaan kegiatan ini sejumlah Pejabat Utama Polres Kampar antara lain Kabag Sumda Kompol Syafri, Kasat Binmas AKP Reza Mahendra SiK, Kasat sabhara AKP Hermawan, Para Kapolsek Jajaran dan Kanit Sabhara serta Para Kasi Polres.

Usai membuka kegiatan pelatihan ini, Kapolres Kampar memberikan Sambutannya dan menyampaikan arahan bahwa Polri disamping berperan sebagai alat negara penegak hukum, pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat, juga dituntut bejerja secara profesional agar lebih diterima dan dicintai masyarakat.

Oleh sebab itu kita perlu meningkatkan kemampuan perorangan yang salahsatunya dengan mengadakan pelatihan fungsi teknis Kepolisian ini. Diharapkan pelatihan ini dapat meningkatkan kemampuan, sehingga Polri kedepannya memiliki kemampuan yang mumpuni dan memadai untuk menghadapi tantangan tugas kedepan yang lebih berat.

Mengakhiri amanatnya Kapolres Kampar menyampaikan beberapa pesan dan penekanan kepada para peserta pelatihan ini antara lain agar dapat mengembangkan dan meningkatkan terus keimanan dan ketaqwaannya sebagai landasan pengabdian selaku insan Bhayangkara.

Laksanakan tugas, tanggungjawab dan kewenangan secara konsisten, tegas dan humanis dengan tetap mengedepankan rasa empati serta tampilkan keteladanan sebagai anggota Polri yang senantiasa menjunjung tinggi hukum, etika profesi dan nilai-nilai moralitas. 

Terakhir disampaikan Kapolres Kampar agar pelatihan ini dijadikan sebagai penggerak revolusi mental sehingga nantinya kehadiran anggota polri dimanapun berada dapat memberikan kontribusi positif baik bagi institusi Polri maupun masyarakat luas.