KAPOLRES KAMPAR BUKA PELATIHAN "TFG" DALAM RANGKA KESIAPAN PENGAMANAN PILKADA KAMPAR 2017




Sabtu 26 November 2016 pagi, Polres Kampar melaksanakan kegiatan Tactical Floor Game (TFG) dalam rangka Operasi Mantap Praja Siak 2017 Polres Kampar terkait kesiapan pengamanan Plkada Kab. Kampar tahun 2017.

Kegiatan ini diadakan di gedung serbaguna Polres Kampar yang dibuka langsung oleh Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK dan dihadiri Pejabat Utama Polres Kampar serta seluruh Kapolsek Jajaran Polres Kampar.

Membuka kegiatan Tactical Floor Game ini, Kapolres Kampar memberikan arahannya yang menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk pelatihan dalam bentuk simulasi, dengan menggunakan miniatur seperti aslinya disertai skenario kegiatan yang menggunakan peralatan miniatur.

Pihak Kepolisian sebagai penanggung jawab pengamanan dalam pelaksanaan Pemilu Kada, harus merencanakan pengamanan sedemikian rupa untuk mencegah dan mengantisipasi segala potensi kerawanan yang dapat mengganggu kelancaran pesta Demokrasi ini.

Semua personil yang terlibat dalam pengamanan Pemilu Kada ini harus mengetahui dan memahami peran dan tugas pokoknya sebagai petugas pengamanan, berkaitan dengan itulah pentingnya kegiatan ini dilakukan untuk membekali petugas agar dapat melaksanakan tugasnya secara optimal.

Kapolres Kampar pada kesempatan ini kembali menekankan kepada seluruh peserta pelatihan TFG ini untuk serius dan tidak main-main dalam pelaksanaan tugas terkait pengamanan Pilkada Kampar ini, beliau meminta kepada seluruh Jajarannya untuk mengerahkan segala kemampuan untuk melakukan yang terbaik guna mensukseskan Pilkada Kab. Kampar tahun 2017 ini.

Dalam pelatihan TFG ini, Kabag Ops Polres Kampar Kompol HM. Agus Hidayat SiK memaparkan tentang simulasi pengamanan apabila terjadi kontijensi yang mengarah kepada kerusuhan massa dengan menggunakan peralatan miniatur secara lengkap.

Setelah menguraikan secara detil tentang system pengamanan Pilkada Kampar ini, khususnya apabila terjadi suatu situasi kontijensi dengan menggunakan peralatan miniatur, selanjutnya secara bergantian para Kapolsek diminta untuk melakukan hal yang sama agar dapat memahami materi pelatihan secara maksimal untuk meneruskan kepada anggotanya.

Mengakhiri kegiatan pelatihan TFG ini, Kapolres menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh peserta dan berharap semua tahapan Pilkada Kampar tahun 2017 mendatang dapat berjalan dengan aman, damai dan lancar.