Kapolres Kampar Buka Puasa, Bersama Warga dan Anak Panti Asuhan Jelang HUT Bhayangkara ke-71




BANGKINANG - Kamis 15 Juni 2017 sore, Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto SiK, MH, menggelar acara Buka Puasa Bersama di rumah Dinas Kapolres Kampar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-71.

Acara Buka Puasa Bersama ini dihadiri seluruh Perwira Polres Kampar, Ketua dan Pengurus Bhayangkari Cabang Kampar, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pengurus dan Jamaah Masjid Al-Ikhlas Bangkinang serta warga masyarakat di lingkungan Mapolres Kampar dan juga anak-anak Panti Asuhan.

Kegiatan dimulai pada pukul 17.30 wib yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh Bripka Sholihin.

Selanjutnya kata sambutan dari Kapolres Kampar yang pada kesempatan ini menyampaikan, bahwa kegiatan ini digelar untuk menjalin tali silaturahmi antara Keluarga Besar Polres Kampar bersama warga masyarakat dan sekaligus dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-71 tahun 2017.

Sebelum berbuka puasa dilaksanakan Tausyiah yang disampaikan Ustad Masnur yang juga sebagai Ketua Gugus Depan Pemuda Serambi Mekkah (GPSM).

Dalam tausyianya Ustad Masnur menyampaikan tentang keutamaan 10 hari terakhir Ramadhan yang salahsatunya adalah malam Lailatul Qadar, yaitu suatu malam dibulan Ramadhan yang nilai ibadah dilipat gandakan hingga setara dengan seribu bulan.

Setelah masuk waktu shalat maghrib, dilaksanakan buka puasa bersama dan dilanjutkan Shalat Maghrib berjamaah yang digelar ditempat yang sama.

Usai Makan malam, Kapolres Kampar bersama Ketua Cabang Bhayangkari Kampar Ny. Puspa Deni Okvianto, memberikan santunan kepada anak-anak dari panti asuhan Putra Muhammadiyah dan Putri Aisyiyah Kec. Kuok, yang sengaja diundang mengikuti acara Buka Puasa Bersama ini.

Kegiatan berakhir sekitar pukul 19.30 wib beberapa saat jelang waktu Shalat Isya, dan semua rangkaian acara berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.