KAPOLRES KAMPAR DAN KETUA CAB.BHAYANGKARI KAMPAR KUNKER DI 3 POLSEK RAYON TAPUNG


Sabtu 27 Agustus 2016, Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Kampar Ny. Neny Edy Sumardi melaksanakan kunjungan kerja di 3 Polsek Rayon Tapung.

Ikut bersama rombongan ini Kabag Sumda Kompol Syafri, Kasat Lantas AKP Dasmaliki dan pengurus Bhayangkari Cabang Kampar.

Kunjungan diawali ke Polsek Tapung Hilir di Kota Garo, rombongan tiba sekitar pukul 10.30 wib yang disambut Kapolsek Tapung Hilir AKP Benhardi SH didampingi Ketua Ranting Bhayangkari Polsek Tapung Hilir beserta segenap Personil dan anggota Bhayangkari Polsek Tapung Hilir.

Kapolres Kampar didampingi Kapolsek kemudian mengumpulkan anggota di Mushalla Al-Ikhlas yang berada dilingkungan Mapolsek.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Kampar memberikan arahan kepada personil Polsek tentang Program Prioritas Kapolri terutama masalah Harkamtibmas serta Asta Siap.

Kapolres memerintahkan kepada seluruh personil untuk berperan aktiv dalam pemeliharaan Kamtibmas melalui kegiatan-kegiatan preventif dan preemtif dengan pergelaran anggota secara maksimal ditengah masyarakat.

Pada saat bersamaan, Ketua Cabang Bhayangkari Kampar juga melakukan pertemuan silaturahmi dengan seluruh Bhayangkari Polsek yang diadakan di Aula Mapolsek. 

Pada kesempatan pertemuan ini, Ibu Ketua Cabang juga menyampaikan beberapa arahan yang antara lain meminta kepada seluruh anggota Bhayangkari untuk mendukung suaminya dalam pelaksanaan tugas memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Kegiatan berakhir sekitar pukul 11.45 wib, sebelum meninggalkan Polsek Tapung Hilir, Kapolres Kampar dan Ketua Cabang Bhayangkari Kampar beserta rombongan melakukan foto bersama dengan anggota dan Bhayangkari Polsek.

Dari Polsek Tapung Hilir Rombongan melanjutkan perjalanan menuju Polsek Tapung.

Sekira pukul 12.45 wib, rombongan tiba di Polsek Tapung yang disambut langsung oleh Kapolsek Tapung Kompol Darmawan SH didampingi Ketua Ranting Bhayangkari Tapung dan segenap Personil Polsek beserta anggota Bhayangkari.

Usai pelaksanaan shalat dzuhur dilanjutkan makan siang bersama dengan seluruh personil dan Bhayangkari.

Sebagaimana kegiatan di Polsek sebelumnya, untuk Polsek Tapung ini Kapolres Kampar juga mengadakan acara tatap muka dan penyampaian arahan kepada personil di Mushalla An Nur yang berada dilingkungan Mapolsek Tapung.

Dalam arahannya Kapolres Kampar kembali menyampaikan tentang program prioritas Kapolri terkait Program Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya). Untuk mewujudkan hal ini perlu kerja keras dari seluruh jajaran dengan mengedepankan kegiatan-kegiatan preventif dan preemtif. 

Polri sebagai sosok pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat harus selalu dekat dengan masyarakat. Lakukan pendekatan humanis dengan warga sehingga timbul kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

Bhabinkamtibmas agar selalu dekat dengan warganya dan menjadi ujung tombak pelayanan Polri terhadap masyarakat.

Ketua Cabang Bhayangkari Kampar  juga mengadakan pertemuan dengan anggota Bhayangkari Ranting Tapung di aula Mapolsek Tapung.

Suasana akrab terlihat dalam pertemuan silaturahmi anggota Bhayangkari Cabang Kampar ini, pertemuan ini juga dimanfaatkan dengan forum diskusi terkait kegiatan yang dilaksanakan oleh pengurus Bhayangkari.

Pada pukul 15.30 wib, rombongan meninggalkan Polsek Tapung menuju Polsek Tapung Hulu.

Pada pukul 16.10 wib rombongan tiba di Mapolsek Tapung Hulu yang disambut Kapolsek Tapung Hulu AKP M. Nurman SH didampingi Ketua Ranting Bhayangkari Tapung Hulu beserta segenap Personil dan anggota Bhayangkari Polsek.

Kapolres Kampar juga melakukan pertemuan tatap muka dengan segenap Personil jajaran Polsek Tapung Hulu, yang diadakan dihalaman Mapolsek yang telah dipersiapkan untuk menyambut rombongan ini.

Kapolres juga memberikan arahan kepada personil Jajaran Polsek Tapung Hulu tentang Program Prioritas Kapolri terutama yang berkaitan dengan  Promoter Polri (Profesional, modern dan Terpercaya).

Untuk mewujudkan hal tersebut perlu kedekatan antara Polri dan masyarakat dengan menjalin kemitraan bersama tokoh masyarakat untuk mewujudkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat.

Mengakhiri kunjungan kerja di Polsek Tapung Hulu ini Kapolres Kampar beserta rombongan menyempatkan waktu mengunjungi salah satu personil Polsek yaitu Aiptu W. Hutahaean dirumahnya yang mengalami sakit sejak beberapa bulan terakhir sehingga tidak dapat melaksanakan tugas.

Rombongan bertolak kembali ke Polres Kampar sekitar pukul 18.00 wib, seluruh rangkaian kegiatan kunjungan kerja Kapolres Kampar beserta Ketua Cabang Bhayangkari Kampar ini berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.