KAPOLRES KAMPAR DAN PJ. BUPATI HADIRI KEGIATAN KONSOLIDASI AKBAR YANG DIADAKAN KPUD KAMPAR




MINGGU (12/2/2017) malam, KPUD Kampar mengadakan kegiatan Konsolidasi Akbar dengan Tema "Kita Tingkatkan Partisipasi Pemilih pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kab. Kampar tahun 2017".

Kegiatan ini diadakan di halaman Kantor KPUD Kampar di Jalan Tuanku Tambusai Bangkinang, yang dihadiri Pj. Bupati Kampar Syahrial Abdi Ap, MSi, Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri Sag, Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata, Kasdim 0313 KPR Mayor Inf Harmen Koto, Ketua KPUD Kampar Yatarullah Sag beserta Komisioner.

Turut hadir tim sukses Paslon, PPK, Panwascam, Para Camat dan Kapolsek, PPS, PPL dan beberapa Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda Kampar.

Kegiatan dimulai pukul 21.00 wib, diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan ceramah agama yang disampaikan ustad Harison Sag.

Selanjutnya kata sambutan dari Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri Sag yang mengajak masyarakat Kabupaten Kampar untuk menjadikan Pilkada Kampar ini aman dan damai, dan jangan terpancing dengan isu-isu yang dapat memecahbelah persatuan dan kerukunan masyarakat.

Sementara itu Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal antara lain, agar ditahap masa tenang ini tidak ada lagi kegiatan Kampanye atau kegiatan politik lainnya yang melibatkan massa. 

Lebih lanjut disampaikan Kapolres, Mari kita bangun kesadaran masyarakat dan komitmen untuk menjadikan Pilkada Kampar ini sebagai Pilkada terbaik se-Riau bila perlu di Indonesia, jelasnya.

Selain itu kepada para Paslon, Tim Sukses serta simpatisannya agar dapat saling menghormati dan menghargai, tidak melakukan black campaign ataupun money politic, tinggalkan cara-cara lama yang tidak simpatik dan melanggar aturan karena masyarakat telah cerdas untuk memilih Paslon berdasarkan visi misi serta kredibilitasnya.

Terakhir Kapolres mengajak semua elemen masyarakat untuk turut mengawal Pilkada Kampar ini agar berjalan dengan aman, damai, jurdil dan bermartabat sehingga melahirkan Pimpinan Daerah yang berkualitas dan amanah.

Ketua KPUD Kampar Yatarullah Sag dalam sambutannya mengharapkan agar kegiatan puncak Pilkada Kampar ini dapat berjalan dengan aman dan lancar. Pesta demokrasi ini sepatutnya dijalani dengan penuh keceriaan yang berujung pada tingginya tingkat partisipasi masyarakat serta minimnya pelanggaran.

Kasdim 0313 KPR Mayor Inf Harmen Koto yang mewakili Dandim dalam sambutannya menegaskan bahwa Jajaran TNI siap bekerja sama dengan Polri dan pihak Keamanan lainnya untuk mengamankan dan mensukseskan Pilkada Kampar tahun 2017 ini.

Sambutan terakhir oleh Pj. Bupati Kampar yang menyampaikan, bahwa visi misi yang telah disampaikan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kampar ini semuanya baik, dan berharap siapapun yang terpilih nantinya dapat melanjutkan program pembangunan Kampar kedepan yang lebih baik.

Kepada Tim Sukses dan simpatisannya dihimbau untuk tetap menjalin silaturahmi dan ukuwah islamiyah antar warga masyarakat, jangan sampai kita terkotak-kotak karena Pilkada ini. 

Pj. Bupati juga mengajak semua pihak untuk menyempurnakan sisa tahapan Pilkada ini, agar tetap berjalan sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku.

Kegiatan ini berakhir sekitar pukul 22. 20 wib, dan semua rangkaian acara berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.