Kapolres Kampar dan Upika Tapung Hilir Hadiri Peletakan Batu Pertama Rukan Bhabinkamtibmas Desa Seki




TAPUNG HILIR - Sabtu 29 Juli 2017 pukul 15.20 wib, Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto SiK.MH didampingi Kabag Sumda Kompol Dedi Suryadi dan Kasat Binmas AKP Ratip menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan rumah kantor Bhabinkamtibmas Desa Sekijang Kec. Tapung Hilir.

Turut hadir Kapolsek Tapung Hilir AKP Rengga Puspo Saputro SIP.SIK.MH, Camat Tapung Hilir Pringgo Wahono, para Kades dan Babinsa se-Kec. Tapung Hilir serta tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat Daerah Tapung Hilir.

Terpantau sekitar 200 orang undangan hadir di lokasi pembangunan Rumah Kantor Bhabinkamtibmas yang berada di  RT 12 RW 05 KM 26 Mandau Desa Sikijang Kec Tapung Hilir ini.

Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an dilanjutkan pembacaan do'a, setelah itu sambutan dari Ninik Mamak Desa Sikijang Jon Kennedy Datuk Bandaro Mudo.

Pada kesempatan ini perwakilan tokoh masyarakat dan tokoh adat ini menyampaikan ucapan selamat datang kepada rombongan Kapolres Kampar, lebih lanjut disampaikan Ninik Mamak Desa Sekijang ini bahwa dibangunnya Rumah Kantor Bhabinkamtibmas ini merupakan salah satu bentuk kepedulian seluruh elemen masyarakat Desa Seimbang sebagai upaya kerjasama dalam pemeliharaan kamtibmas.

Ucapan senada juga disampaikan Kades Sikijang Ahmad Taridi, SHI dalam sambutannya, selain itu Kades Sekijang ini juga menyampaikan rencana pembangunan fasilitas umum yang dibutuhkan masyarakat.

Berikutnya sambutan dari Camat Tapung Hilir Pringgo Wahono yang mengapresiasi tokoh masyarakat dan aparat desa yang mau menghibahkan lahannya untuk pembangunan rumah kantor Bhabinkamtibmas ini.

Ditambahkan Camat Tapung Hilir ini dengan adanya Rukan Bhabinkamtibmas ini nantinya bisa menjadi fasilitator untuk kegiatan harkamtibmas maupun problem solving masyarakat.

Sambutan terakhir dari Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto SIK.MH yang menyampaikan apresiasi terhadap semua pihak yang telah mendukung pembangunan rumah kantor Bhabinkamtibmas ini, Kapolres berharap kepada Bhabinkamtibmas Desa Sekijang agar nantinya dapat memfungsikan rukan ini sebagaimana mestinya sesuai harapan masyarakat.

Selain itu kehadiran Rukan ini diharapkan akan meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan terutama dalam hal pemeliharaan kamtibmas, Kapolres menyampaikan bahwa tidak semua permasalahan harus dibawa keranah hukum dan itulah peran dari 4 Pilar Kamtibmas tingkat dasar terdiri dari Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Tokoh Masyarakat.

Kapolres juga menyampaian pesan Bpk. Kapolda Riau atas apresiasinya terhadap pembangunan Rukan Bhabinkamtibmas ini dan pesan beliau agar masyarakat selalu kompak dan bersinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Selanjutnya dilakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah kantor Bhabinkamtibmas ini oleh Kapolres Kampar dan juga penyerahan surat hibah dari Kades Sekijang kepada Kapolres Kampar.

Kegiatan berakhir pada pukul  17.00 wib dan seluruh rangkaian acara berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.