KAPOLRES KAMPAR DATANGI PEMUKIMAN WARGA JELANG SAHUR


Terkait Program Religi Polres Kampar yang dibalut dengan semangat Kampar TAAT (Tertib, Aman , Agamis dan Terkendali) yang dilounching Kapolres Kampar beberapa hari lalu yang langsung diaplikasikan oleh personil jajarannya.

Salahsatunya adalah program Opor Sahur (Operasi dan Patroli Polisi Saat Sahur), mengawali kegiatan ini yang dilaksanakan oleh personil Sat Sabhara Polres Kampar pada Jumat dinihari (17/6) di wilayah desa Ridan Permai kecamatan Bangkinang Kota khususnya di Perumahan Cadika Indah.

Satu regu personil Satuan Sabhara Polres Kampar mendatangi wilayah tersebut untuk berpatroli sekaligus membangunkan warga untuk sahur. 

Tidak hanya memerintahkan anggotanya, Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK yang didampingi Kabag Ops Kompol M. Agus Hidayat SiK langsung turun pada saat itu bersama anggota Sat Sabhara dalam kegiatan ini.

Warga perumahan Cadika Indah desa Ridan Permai ini dibuat kaget oleh kedatangan seorang Kapolres didaerahnya pada saat menjelang sahur. Salah satu warga warga di perumahan tersebut Ocu Musa yang dikenal sebagai seniman Kampar dan beberapa warga lainnya sempat bertatap muka dengan Kapolres Kampar. Mereka tidak menyangka kalau seorang Kapolres bisa hadir di tempat tersebut dan bertatap muka dengan mereka.

Keakrabanpun terjalin dengan warga tanpa sungkan seperti warga biasa pada umumnya, hal ini bukan dibuat buat untuk pencitraan namun hal ini telah dilakukan beliau saat menjabat sebagai Kapolres Kuansing dahulu yang selalu akrab dengan masyarakat tanpa pandang bulu.

Pada kesempatan ini Kapolres juga menyampaikan pesan pesan Kamtibmas kepada warga guna terciptanya keamanan dan ketertiban  dilingkungannya.
Masalah keamanan tidak hanya menjadi tanggungjawab aparat Kepolisian namun juga seluruh lapisan masyarakat, untuk itu mari bersama menjaganya demi terwujudnya kamtibmas yang kondusif, demikian yang disampaikan Kapolres Kampar.

Semoga kegiatan positif yang diakukan pihak Kepolisian dari Polres Kampar ini dapat memberikan kontribusi bagi terciptanya kamtibmas yang mantap, InsyaAllah.