KAPOLRES KAMPAR GELAR ANGGOTA DILAPANGAN, APRESIASI PROGRAM PRIORITAS KAPOLRI


Dalam rangka menyukseskan Program Prioritas Kapolri yang baru, dimana salahsatunya adalah pergelaran anggota Polri dilapangan secara maksimal, maka Polres Kampar dan Jajarannya langsung mengaplikasikan program tersebut dengan menurunkan personil secara maksimal dilapangan untuk melakukan tugas-tugas preventif dan preemtif guna mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Tidak hanya memerintahkan anggotanya saja, tapi Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK juga turun langsung kelapangan dan ikut melakukan pengaturan lalulintas bersama anggota dijalan pada pagi hari.

Pergelaran personil ini dimulai sejak pagi hari pada pukul 06.30 wib dengan melakukan strong point atau pengaturan lalulintas dipersimpangan jalan dengan melibatkan sebagian besar personil, termasuk anggota staf guna mewujudkan kamseltibcar lantas pada jam sibuk jelang keberangkan para pelajar menuju sekolah serta para pegawai yang akan masuk kantor.

Usai pelaksanaan strong point pagi, pada pukul 09.30 wib kegiatan dilanjutkan dengan giat preventif berupa patroli dialogis oleh fungsi opsnal Kepolisian dari Satuan Sabhara, Lalulintas dan Binmas dengan melibatkan anggota Polwan dari setiap Satuan Fungsi, Para Polisi Wanita Polres Kampar ini yang diplot dalam regu penugasan untuk menyambangi perempuan dan anak di pusat-pusat keramaian maupun pemukiman warga untuk bersosialisasi dan bertatap muka dengan mereka.

Selanjutnya pada pukul 12.00 wib kembali dilakukan pengaturan lalin pada strong point oleh Satuan Fungsi Lalulintas dan Sabhara, karena pada waktu ini jalanan kembali ramai saat para pelajar dan pegawai pulang kerumah.

Kegiatan pengaturan lalulintas ini berjanjut dengan kegiatan patroli dengan hunting system oleh para personil opsnal ke tempat-tempat rawan seperti objek vital, SPBU, Lembaga Pemasyarakatan, pasar dan tempat-tempat keramaian lainnya hingga sore hari.

Pada malam hari giat pergelaran personil dimulai dengan pelaksanaan pengamanan shalat magrib dan isya pada masjid-masjid di lingkungan perkotaan maupun pusat kecamatan diwilayah Polsek Jajaran, untuk mengantisipasi kejahatan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) atau kejahatan konvensional lainnya.

Para personil yang bertugas piket dari seluruh Satuan Fungsi, dibawah kendali Ka SPK Polres dan Polsek Jajaran melanjutkan patroli sepanjang malam hingga dinihari secara bergantian, dengan sasaran pemukiman masyarakat, perkantoran dan objek vital serta tempat tempat rawan lainnya untuk mencegah gangguan kamtibmas maupun tindak kejahatan.

Semua kegiatan ini dilakukan untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, agar terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif serta kenyamanan masyarakat.