Kapolres Kampar Hadiri Acara Pisah Sambut Kapolsek Bangkinang Barat


 

KUOK - Rabu (17/1/2018) pukul 10.00 wib, di Mapolsek Bangkinang Barat dilaksanakan acara Kenal Pamit dan Pisah Sambut Kapolsek Bangkinang Barat dari Iptu Daren Maysar kepada Iptu Ikwan Widarmono.

Acara kenal pamit ini dilaksanakan di halaman Mapolsek Bangkinang Barat, selain dihadiri kedua Pejabat Kapolsek yang baru sertijab ini juga hadir Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto SIK, MH, Wadanyon 132 / Bima Sakti Mayor Inf Super Kembaren, Danramil Bangkinang Mayor Inf. Andri Suardi, Camat Kuok Drs. Darusmar, Camat Salo yang diwakili Sekcam M. Syafe'i serta Upika Kec. Kuok dan Salo lainnya. 

Selain itu juga hadir Kepala Desa se-Kec. Kuok dan Salo, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, seluruh personel Polsek Bangkinang Barat dan anggota Bhayangkari ranting serta undangan lainnya.

Acara diawali sambutan dari Kapolsek Bangkinang Barat yang lama Iptu Daren Maysar, pada kesempatan ini Iptu Daren menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolres Kampar atas bimbingannya selama ini sehingga dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab selaku Kapolsek Bangkinang Barat dengan baik. 

Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada seluruh Upika, Para Kades, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan seluruh anggota Polsek Bangkinang Barat atas dukunganya selama ini, semoga kedepan sinergitas ini dapat terjalin lebih baik lagi, ungkap Iptu Daren.

Sementara itu Kapolsek Bangkinang Barat yang baru Iptu Ikwan Widarmono, pada kesempatan ini menyampaikan kesiapannya untuk bekerjasama dengan seluruh Upika serta Komponen Masyarakat Kec. Kuok dan Salo. 

Selanjutnya sambutan dari Kapolres Kampar yang pada kesempatan ini menyampaikan ucapan selamat dan terimakasih kepada kedua Pejabat Kapolsek yang baru melaksanakan sertijab ini, selain itu Kapolres juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmasnya kepada seluruh undangan yang hadir, beberapa poin arahan Kapolres ini antara lain :

- Dalam rangka pelaksanaan Pemilu Kada serentak 2018 terkait pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau periode 2018 - 2023, agar masyarakat ikut menjaga stabilitas Kamtibmas sehingga pesta Demokrasi ini dapat berjalan dengan aman, sukses dan lancar.

- Apabila terjadi permasalahan di tengah-tengah masyarakat agar diselesaikan secara musyawarah mufakat dengan mempedomani kearifan lokal, semua permasalan bila diselesaikan secara bersama akan mudah dan menghasilkan jalan keluar terbaik.

- Tingkatkan peran sinergitas 4 Pilar Kamtibmas yaitu Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Tokoh Masyarakat dalam pembinaan kehidupan bermasyarakat untuk mewujudkan situasi yang aman dan kondusif.

Beberapa perwakilan undangan yang hadir juga menyampaikan sambutannya antara lain Danramil Bangkinang, Kepala Desa Salo, Tokoh masyarakat dan salahsatu Tokoh Adat Kampar H. Ramli R. Datuk Permata Said, hal senada disampaikan mereka yang mengapresiasi Jajaran Polsek Bangkinang Barat yang selama ini mampu menjalin kemitraan dengan berbagai komponen dalam rangka mewujudkan stabilitas Kamtibmas.

Acara pisah sambut ini diakhiri dengan pemberian cendera mata dari perwakilan undangan kepada Iptu Daren dan ditutup dengan do'a bersama serta pemberian ucapan selamat kepada kedua Pejabat Kapolsek yang sertijab ini dilanjutkan makan siang bersama. 

Kegiatan berakhir pukul 11.30 wib dan seluruh rangkaian acara berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.