KAPOLRES KAMPAR HADIRI ACARA SYUKURAN PILKADA DAMAI DI MASJID ISLAMIC CENTRE BANGKINANG




BANGKINANG Selasa (21/2/2017) ba'da Isya, di Masjid Al-Ikhsan Islamic Centre Bangkinang dilaksanakan Syukuran Pilkada Damai yang dihadiri Imam Besar Masjid Islamic Centre Bangkinang Ustad Dr. H. Dasman Yahya Lc. Ma, Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK, Kasatpol PP Kampar M. Jamil S. Sos yang mewakili Pj. Bupati, pengurus dan Jama'ah Masjid Islamic Centre, anggota Gugus Depan Pemuda Serambi Mekkah (GPSM) serta segenap Pejabat Utama dan Personil Polres Kampar.

Kegiatan syukuran ini dibuka oleh pengurus Masjid Islamic Centre Bangkinang Ustad Masnur Abdurrahman, dan kemudian meminta Kapolres Kampar untuk memberikan sambutannya.

Dalam sambutannya Kapolres Kampar menyampaikan beberapa hal antara lain, bahwa kondisi yang aman dan kondusif pasca Pilkada Kampar ini sebagai perwujudan do'a dan ikhtiar kita bersama yang perlu disyukuri.

Lebih lanjut Kapolres meminta agar semua elemen masyarakat termasuk tokoh masyarakat dan alim ulama untuk menyatukan kembali warga masyarakat yang terkotak-kotak karena beda pilihan dan beda dukungan pada Pilkada lalu, mari kita jalin kembali tali silaturahmi dan ukhuwah islamiyah untuk kemaslahatan bersama.

Kapolres juga memohon do'a dan dukungan semua pihak agar tahap akhir Pilkada Kampar ini dapat berjalan dengan aman, damai dan lancar yang melahirkan Pemimpin Daerah yang amanah sesuai harapan masyarakat.

Terkait pelaksanaan Rapat Pleno Penghitungan perolehan suara Pilkada Kampar yang akan digelar KPUD Kampar pada hari Kamis (23/2), disampaikan Kapolres bahwa masyarakat dapat mengikuti prosesnya melalui beberapa siaran radio swasta dan radio Pemda Kampar, tanpa harus beramai-ramai ketempat kegiatan karena perwakilan dari masing-masing Paslon dan saksi telah ditunjuk untuk menghadirinya langsung.

Usai sambutan Kapolres dilanjutkan tausyiah singkat oleh Imam Besar Masjid Islamic Centre Bangkinang Ustad Dr. H. Dasman Yahya Lc. Ma.

Dalam ceramahnya Ustad Dasman menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh anggota Forum Pilkada Damai dan terkhusus kepada penggagasnya Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK atas peran yang telah dijalankan dengan baik, semoga hal ini menjadi amal ibadah bagi kita.

Lebih lanjut disampaikan ustad Dasman, setelah kita memilih serta berikhtiar dan Allah SWT telah memberikan ketetapannya, untuk itu mari kita jalani dan tidak perlu kita pertentangkan lagi karena Allah tahu apa yang terbaik bagi kita semua.

Menutup tausyiahnya Imam Besar Masjid Islamic Centre Bangkinang ini menyampaikan bahwa Pemimpin yang baik adalah Pemimpin yang melaksanakan Amar makruf nahi mungkar.

Kegiatan syukuran ini diakhiri dengan acara makan bersama yang diikuti semua jamaah yang hadir, acara berakhir sekitar pukul 21.00 wib dan semua rangkaian acara berlangsung dengan aman dan lancar.