KAPOLRES KAMPAR INISIASI ANGGOTANYA SUMBANG KORBAN BANJIR DAN ANTAR LANGSUNG KEPADA WARGA




Rabu 8 Maret 2017, Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK kembali meninjau daerah terdampak banjir di wilayah Kec. Tambang dan Kec. Siak Hulu, sembari memberikan bantuan berupa bahan makanan dan minuman yang berasal dari sumbangan Personil Jajaran Polres Kampar.

Pengumpulan bantuan dari anggota Jajaran Polres Kampar ini diinisiasi langsung oleh Kapolres Kampar pada pagi hari tadi.

Sumbangan yang terkumpul berupa mie instan sebanyak 61 karton, air mineral 60 karton, 14 karung beras (kemasan 10 kg), 4 lempeng telur dan 3 kantong Biskuit.

Pengumpulan sumbangan untuk korban banjir ini merupakan kali ketiga yang dimotori Kapolres Kampar sejak meluapnya air Sungai Kampar beberapa hari lalu.

Pendistribusian bantuan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Kampar didampingi Kasdim 0313/ KPR Mayor Inf Harmen Koto dan sejumlah Pejabat Utama Polres Kampar serta Kapolsek Tambang.

Ikut menyertai rombongan ini komunitas mobil dan motor daerah Kampar antara lain IOF, IKC, BKCN, Kempot dan BVC.

Kunjungan pertama ke Desa Parit Baru Kec. Tambang, rombongan tiba di lokasi pada pukul 13.30 wib dan disambut Kades Parit Baru Ulul Azmi SH beserta Perangkat Desa dan perwakilan warga.

Kapolres dan rombongan kemudian beramahtamah dengan warga masyarakat di salahsatu ruang kelas sekolah yang berada tepat di depan kantor Desa Parit Baru yang saat ini terendam banjir.

Pada kesempatan ini Kepala Desa Parit Baru Ulul Azmi SH mengucapkan terimakasih dan apresiasinya atas kunjungan Kapolres Kampar dan rombongan ini.

Lebih lanjut disampaikan Kades, walaupun saat ini dalam suasana banjir namun warga sangat senang menerima kunjungan ini dan berharap hubungan silaturahmi yang sudah terjalin dengan baik ini dapat terus berlanjut.

Kapolres Kampar pada kesempatan ini menyampaikan bahwa kunjungan ini juga atas nama Pemerintah Kab. Kampar dalam rangka meninjau langsung daerah dan warga masyarakat yang terdampak banjir.

Dalam mengantisipasi musim penghujan tahun ini, Pemerintah Daerah bersama Jajaran Polres Kampar serta stake holder terkait lainnya telah berupaya bersinergi melakukan manajemen penanggulangan banjir guna mengurangi dampak serta menghindari korban akibat banjir.

Upaya ini dinilai cukup berhasil sehingga dampak banjir saat ini tidak separah tahun lalu, namun masyarakat tetap diingatkan untuk meningkatkan kewaspadaan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Usai beramah tamah, Kapolres dan rombongan turun langsung ke beberapa rumah warga yang terkena banjir untuk memberikan bantuan sembako dan bahan makanan lainnya. 

Bantuan ini juga disampaikan melalui Kepala Desa untuk diteruskan kepada masyarakat lainnya, Kapolres juga berharap agar bantuan ini tidak dinilai dari besarannya namun ini adalah bentuk perhatian dan kepedulian kita semua terhadap saudara-saudara kita yang terkena musibah banjir.

Rombongan meninggalkan Desa Parit Baru pada pukul 15.00 wib untuk selanjutnya menuju  wilayah lainnya yang terkena banjir di Kec. Siak Hulu, semua rangkaian kunjungan ini berjalan dengan aman dan lancar.