Kapolres Kampar Kunjungan Kerja di Tiga Polsek Jajarannya




Kamis tanggal 28 September 2017, Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto SIK, MH bersama Waka Polres, Para Kabag, Kasat dan sejumlah Perwira Polres Kampar beserta Ketua Cabang Bhayangkari dan pengurus, melakukan kunjungan kerja ditiga Polsek Jajaran Polres Kampar.

Polsek-polsek yang dikunjungi Kapolres beserta Pejabat Utama Polres Kampar dan pengurus Bhayangkari hari ini adalah Polsek Tambang, Siak Hulu dan Perhentian Raja.

Kapolres Kampar dan rombongan yang menyertai kunjungan kerja ini tiba di Polsek Tambang sekitar pukul 09.30 wib, dan disambut Kapolsek Tambang AKP Jambi Lumban Toruan beserta personel Polsek dan Bhayangkari Ranting Tambang.

Usai beristirahat sejenak, Kapolres Kampar melakukan pertemuan tatap muka dan menyampaikan arahan kepada seluruh personel Polsek Tambang, sementara Ketua Cabang Bhayangkari menggelar pertemuan dengan pengurus ranting Bhayangkari.

Pada kesempatan ini Kapolres Kampar menyampaikan arahan dan penekanan Kapolda Riau untuk seluruh jajaran antara lain bahwa setiap anggota Polri harus meningkatkan komunikasi sosial, aktiv melakukan sambang warga, melakukan deteksi dini dan memainkan perannya untuk melakukan negosiasi atau mediasi guna mencegah konflik sosial sebagai bentuk penyelesaian masalah (problem solving) bagi masyarakat.

Selain itu disampaikan Kapolres bahwa dalam proses penegakkan hukum kita juga harus mengedepankan restorativ Justice, yaitu suatu pendekatan yang lebih menitikberatkan pada terciptanya rasa keadilan dan keseimbangan bagi pelaku tindak pidana maupun korbannya.

Untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif salahsatunya adalah dengan menggiatkan upaya-upaya preventif seperti pelaksanaan strong point, patroli dan pengamanan kegiatan-kegiatan masyarakat, selain itu kita juga harus berupaya memberikan pelayanan yang baik terhadap masyarakat, jelas Kapolres.

Menutup arahannya Kapolres Kampar memberikan kesempatan kepada personel Polsek untuk tanyajawab maupun penyampaian usul saran yang berkaitan dengan kinerja personil.

Mengakhiri kunjungannya di Polsek Tambang ini, Kapolres dan Pejabat Utama Polres Kampar melakukan foto bersama dengan seluruh personel Polsek Tambang di depan Mako Polsek.

Pukul 11.45 wib, rombongan Kapolres Kampar meninggalkan Polsek Tambang menuju Polsek Siak Hulu sebagai sasaran kunjungan kerja Kapolres Kampar berikutnya.

Rombongan tiba di Polsek Siak Hulu pukul 12.15 wib yang disambut langsung Kapolsek Siak Hulu Kompol Vera Taurensa Ss, MH didampingi Danramil Siak Hulu Kapten Inf Kasmir, Camat Siak Hulu H.Thabrani, Waka Polsek AKP Wan Mantazakka, Para Kanit dan anggota Polsek serta pengurus ranting Bhayangkari.

Setelah melaksanakan shalat zuhur di Mushalla Polsek dan makan siang bersama, kegiatan dilanjutkan dengan pertemuan tatap muka bersama seluruh personel Polsek Siak Hulu.

Acara diawali dengan kata sambutan oleh Kapolsek Siak Hulu Kompol Vera Taurensa Ss, MH, yang menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kapolres Kampar beserta rombongan dalam rangka kunjungan kerja di Polsek Siak Hulu.

Pada kesempatan ini Kapolsek juga menjelaskan tentang kondisi geografis wilayah hukum Polsek Siak Hulu, kesiapan personil serta kondisi kamtibmas yang saat ini relatif stabil, aman dan kondusif. 

Selanjutnya Kapolres Kampar memberikan arahan kepada personel Polsek dengan menyampaikan penekanan dan arahan Kapolda Riau sebagaimana yang disampaikan kepada personel Polsek Tambang sebelumnya.

Kapolres juga menyampaikan apresiasi atas penghargaan yang diterima 3 anggota Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Siak Hulu dari Kabaharkam Polri beberapa waktu lalu, semoga keberhasilan ini menjadi motivasi bagi seluruh anggota untuk lebih meningkatkan kinerjanya.

Secara garis besarnya Kapolres mengajak seluruh personel untuk bekerja secara profesional dan berupaya meningkatkan kemampuan dan penguasaan tugas secara maksimal.

Mengakhiri kunjungannya di Polsek Siak Hulu ini, Kapolres Kampar dan Pejabat Utama Polres Kampar berfoto bersama dengan personel Polsek Siak Hulu, tepat pukul 14.45 wib rombongan meninggalkan Polsek Siak Hulu menuju Polsek Perhentian Raja.

Rombongan tiba di Polsek Perhentian Raja pukul 15.30 wib yang disambut langsung oleh Kapolsek Iptu Dadan Wardan Sulia, para Kanit dan seluruh anggota Polsek serta Bhayangkari.

Setelah melaksanakan shalat Ashar, Kapolres kembali melakukan pertemuan tatap muka dan menyampaikan arahan kepada seluruh anggota Polsek Perhentian Raja.

Mengawali arahannya Kapolres juga memberikan apresiasi terhadap jajaran Polsek Perhentian Raja yang telah mampu menjalin komunukasi yang baik dengan seluruh komponen masyarakat, terus jaga hubungan baik dengan Upika dan tokoh masyarakat dalam rangka mendukung terwujudnya stabilitas kamtibmas, jelas Kapolres.

Selanjutnya Kapolres menyampaikan arahan dan penekanan Kapolda Riau sebagaimana yang telah disampaikan sebelumnya saat kunjungan kerja di Polsek Tambang dan Siak Hulu.

Mengakhiri arahannya Kapolres Kampar memberikan kesempatan tanya jawab kepada personil, terkait arahan yang telah disampaikan maupun permasalahan dan kendala-kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan tugas.

Mengakhiri kunjungan kerjanya di Polsek Perhentian Raja, Kapolres Kampar berfoto bersama dengan seluruh personel Polsek, tepat pukul 17.30 wib rombongan meninggalkan Polsek Perhentian Raja untuk kembali ke Polres Kampar, seluruh rangkaian kegiatan kunjungan kerja kebeberapa Polsek jajaran ini berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.