Kapolres Kampar Kunjungi 2 Panti Asuhan di Wilayah Kuok dan Berikan Bantuan Bagi Anak Panti




Selasa (11/4/2017) pagi, Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK berkunjung ke Panti Asuhan Putri Aisyah dan Panti Asuhan Putra Muhammadiyah di wilayah Kecamatan Kuok.

Saat kunjungan ke panti asuhan ini, Kapolres Kampar didampingi Kapolsek Bangkinang Barat Iptu Daren Maysar serta Bhabinkamtibmas Brigadir Wawan Asroy.

Kunjungan pertama dilakukan ke Panti Asuhan Putri Aisyah yang berlokasi dekat Pasar Kuok, disini Kapolres diterima oleh pengasuh Panti Asuhan ibu Hj. Gusmi. 

Kapolres juga membawakan sejumlah barang kebutuhan untuk anak-anak panti asuhan ini berupa beras, mie instan, minyak goreng, telur, gula dan susu kental, yang diserahkan melalui pengasuh kedua panti asuhan ini.

Saat menerima bantuan dari Kapolres Kampar, pengasuh Panti Asuhan Putri Aisyah ini menyampaikan Ucapan terimakasihnya kepada Kapolres Kampar yang peduli terhadap anak-anak di panti asuhan ini, "Semoga Allah SWT membalas semua kebaikan ini" ujarnya.

Usai kunjungan ke Panti Asuhan Putri Aisyah, Kapolres Kampar melanjutkan kunjungannya ke Panti Asuhan Putra Muhammadiyah yang lokasinya tidak terlalu jauh dari Panti Asuhan sebelumnya.

Sesampai di Panti Asuhan Putra Muhammadiyah ini, Kapolres diterima pengasuh Panti Asuhan Ibu Nurmi, Kapolres juga memberikan bantuan yang sama seperti sebelumnya yang diserahkan langsung kepada pengasuh ini.

Setelah kunjungan di dua panti asuhan ini, Kapolres melanjutkan kunjungan ke wilayah Desa Ganting Kec. Salo untuk memberikan bantuan kepada salahsatu warga kurang mampu di Desa ini, yaitu keluarga Nurlis.

Di desa ini, Kapolres bertemu dengan Kepala Desa Ganting Bpk. Harmonis dan Sekdes Bpk. Abd. Satar serta beberapa pemuka masyarakat lainnya.

Salahsatu warga bernama Ibu Siti Hajar (65 TH) yang merupakan kerabat dari keluarga Nurlis yang akan diberikan bantuan ini, mendatangi Kapolres Kampar dan berkeluhkesah tentang kesulitannya kepada Kapolres Kampar. 

Kapolres Kampar yang dikenal dekat dengan warga ini, menghibur nenek Siti dan memberikan motivasi kepadanya agar tetap semangat menjalani hidup

Kapolres Kampar yang ditemui media disela-sela kegiatannya ini menyampaikan, bahwa kegiatan seperti ini sudah biasa dilakukannya bersama keluarga sejak dulu. 

"Bila ada kelebihan rejeki dari Allah SWT, sepatutnya pula kita berbagi untuk sesama", ujar Kapolres.

Selain itu disampaikan Kapolres bahwa beberapa hari lagi beliau akan melaksanakan ibadah umrah ke tanah suci, dan memanfaatkan kesempatan ini untuk mohon do'a restu dan keselamatan baginya beserta keluarga serta kelancaran dalam pelaksanaan ibadahnya, ungkap Kapolres mengakhiri pembicaraannya.