KAPOLRES KAMPAR LANJUTKAN PENINJAUAN BANJIR DAN PEMBERIAN BANTUAN KE BULUH CINA SIAK HULU




Rabu 8 Maret 2017 sore, Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK bersama Kasdim 0313/ KPR Mayor Inf Harmen Koto dan beberapa Perwira Polres Kampar melanjutkan peninjauan lokasi banjir ke Desa Buluh Cina Kec. Siak Hulu.

Rombongan tiba di Desa Buluh Cina sekitar pukul 16.00 wib dan disambut Kapolsek Siak Hulu Kompol Vera Taurensa Ss, MH beserta Danramil Siak Hulu Kapten Inf Kasmir dan Kepala Desa Buluh Cina M. Ralis. T.

Kapolres bersama rombongan langsung meninjau kondisi banjir didekat bantaran Sungai Kampar dan perumahan warga disekitar Balai Desa yang terendam banjir, sambil membawa bantuan sembako yang akan dibagikan kepada warga.

Awalnya rombongan Kapolres Kampar ini berjalan kaki dijalan Desa yang tergenang banjir untuk menjumpai warga, namun semakin kedalam ketinggian banjir makin tinggi sehingga perjalanan dilanjutkan menggunakan perahu karet yang dibawa langsung oleh Satuan Sabhara Polres Kampar.

Karena sulitnya menjangkau satu persatu rumah warga yang terendam banjir ini, akhirnya bantuan diserahkan secara simbolis melalui Kepala Desa untuk didistribusikan kepada warga.

Kepala Desa Buluh Cina M. Ralis. T pada kesempatan ini juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Kampar beserta Jajaran dan juga pihak Pemda Kampar dan TNI yang telah peduli dengan masyarakat yang terdampak banjir ini.

Selain memberikan bantuan sembako bagi korban banjir, Kapolres juga menyempatkan diri untuk bertatap muka dan bersilaturahmi dengan warga.

Kepada warga juga diingatkan untuk meningkatkan pengawasan terutama bagi anak-anak dan anggota keluarga lainnya guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Rombongan meninggalkan lokasi banjir ini pada pukul 17.30 wib untuk kembali ke Polres Kampar, semua rangkaian kunjungan ini berlangsung dengan aman dan lancar.