Kapolres Kampar Lepas Personel yang Purnabakti Lewat Acara Tradisi yang Mengharukan


BANGKINANG KOTA -  Rabu (18/1/2019) sekira pukul 10.00 Wib, di Lapangan Upacara Mapolres Kampar dilaksanakan Acara Tradisi Pelepasan Personel Polres Kampar yang Purna Bakti (Pensiun) periode bulan Oktober hingga Desember 2018.

Acara ini dipimpin langsung oleh Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudistira SIK MH dan dihadiri Waka Polres Kampar beserta Pejabat Utama Polres Kampar, Para Kapolsek, seluruh Perwira dan Bintara Polres Kampar, Perwakilan Personel Polsek, Para ASN dan Ketua serta Pengurus Bhayangkari Cabang Kampar.

Personel Polres Kampar yang memasuki masa purna bakti ini yaitu AKP (PURN) YUSRIL.J, AKP (PURN) ZAMRI, IPTU (PURN) NOFRIZAL, IPDA (PURN) ROSMAN LUBIS, AIPTU (PURN) SYAILENDRA. AIPDA (PURN) IZAR H, BRIPKA (PURN) SUHERI dan Pensiunan ASN PENATA SITI RAHMAH.

Memulai acara ini, Kapolres Kampar menuju mimbar apel diikuti personel yang purna bakti dan mengambil tempat berjejer dibelakang Kapolres Kampar.

Selanjutnya kata sambutan dari Kapolres Kampar yang menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada Personel Polres Kampar yang telah memasuki masa purna bakti (pensiun) ini.

Lebih lanjut disampaikan Kapolres bahwa personel yang purna bakti ini telah menghabiskan waktu dan tenaganya selama puluhan tahun di Kepolisian, untuk itu atas nama Institusi disampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian ini.

Dengan berakhirnya masa dinas mereka di Kepolisian, diharapkan personel yang purna bakti ini tidak melupakan Polres Kampar dan tetap menjalin silaturahmi bersama personel yang masih aktif.

Kapolres Kampar juga berpesan agar personel yang purna bakti maupun yang masih aktif, agar keberadaannya selalu dapat berkontribusi dan memberi manfaat bagi masyarakat luas.

Selanjutnya para personel yang purna bakti ini menyampaikan pesan dan kesannya secara bergiliran, pada intinya mereka mengucapkan terimakasih kepada Pimpinan dan Institusi Kepolisian serta permohonan maaf kepada rekan-rekannya apabila ada kesalahan dalam pergaulan selama bertugas.

Mereka juga berpesan kepada rekan-rekannya agar tetap menjaga marwah Institusi Kepolisian dan selalu loyal serta bekerja secara profesional.  

Selanjutnya penyerahan cendera mata oleh Kapolres Kampar dan Ketua Cabang Bhayangkari kepada personel yang purna bakti beserta Bhayangkarinya.

Setelah penyerahan cendera mata dilanjutkan Acara Tradisi Pedang Pora untuk melepas personil yang Purnabakti ini.

Ketujuh personel Polri dan seorang ASN yang purna bakti diiringi Kapolres Kampar melewati Gerbang Pora, setelah melewati Gerbang Pora mereka bersalaman dengan personel Polres Kampar dan Bhayangkari yang berjejer disepanjang jalan menuju pintu keluar Mapolres Kampar.

Suasana haru mengiringi acara pelepasan ini, mata personel yang purna bakti ini nampak berkaca-kaca sebagai ungkapan rasa sedih bercampur haru ketika mengakhiri masa dinasnya di Kepolisian.

Sesampai di Gerbang keluar, Para Purnawirawan Polri dan Pensiunan ASN Polri ini bersama Bhayangkarinya, didampingi Kapolres Kampar menaiki Bus Polres menuju Rumah Dinas Bupati Kampar untuk berpamitan dengan Forkopimda Kampar.

Mereka kemudian disambut oleh Plt. Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto SH bersama Anggota Forkopimda Kampar lainnya, Plt. Bupati juga memberikan cendera mata kepada mereka dan menyampaikan ucapan selamat kepada personel Polres Kampar yang memasuki masa pensiun ini.

Kegiatan berakhir sekira pukul 11.15 wib dan seluruh rangkaian acara berlangsung dengan aman dan lancar.