Kapolres Kampar Minta Bupati Terpilih Rangkul Semua Pihak



KAMPAR  - Helat besar masyarakat Kampar usai dilaksanakan dengan aman dan damai. KPU telah menetapkan nomor urut 3, Azis Zaenal dan Catur Sugeng dalam Rapat Pleno adalah Paslonbup terbanyak memperoleh suara pada Pilkada Kampar kali ini.

"Alhamdulillah, terimakasih ya Allah, terima kasih atas segala kerjasama, dukungan, doa serta hubungan silaturahmi yang sangat baik ini, sehingga cita-cita kita dalam wujudkan Pilkada Kampar yang aman dan damai bisa terwujud," kata Kapolres Kampar, AKBP Edy Sumardi usai Rapat Pleno KPU rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara dan penetapan perolehan suara pemilihan bupati dan wakil bupati Kampar, Rabu (23/2).

Dia minta kepada bupati terpilih dapat merangkul semua elemen masyarakat dan jaga soliditas, "Mari membangun negeri, satukan kembali semua masyarakat, mari kita kesatrian menerima semua keputusan rakyat melalui KPUD," ajaknya.

Prediksi Pilkada Kampar bakal panas karena calonnya lima pasang, sudah diantisipasi jauh sebelumnya oleh Kapolres bersama TNI, Forkopimda Kampar dan anggota Forum Pilkada Damai pada setiap tahapan sehingga hasilnya pesta demokrasi masyarakat Kampar berlangsung aman, damai dan lancar.

Dia juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas kerjasama Forkopimda Kampar, Pj Bupati, Dandim, Danyon 132, Ketua MUI, Ketua KPUD, Ketua Panwaslu, Tokoh-tokoh agama dan tokoh masyarakat, para Paslonbup, Tim Sukses Paslon, Ketua PWI, Ketua PJI, LIRA, Dubalang juga teman-teman media di Kampar dan Riau yang baik hati dalam menyukseskan Pilkada Kampar aman dan damai.

"Kampar aman dan terkendali berkat kerjasama semua elemen masyarakat dan ini adalah kemenangan masyarakat Kampar," ujarnya. 

Pada tahapan Repat Pleno KPU inj sebanyak 300 personil keamanan melakukan penjagaan ketat di KPU dan sekitarnya, mulai menertibkan semua kendaraan beberapa meter dari gerbang masuk lokasi acara, sampai ke dalam gedung semua satuan Polres, TNI, Satpol PP dan Tim Jihandak Polda bertugas menjaga keamanan selama acar berlangsung sejak pukul 07.00 WIB hingga pukul 15.30 WIB. 

Pj Bupati, Syahrial Abdi turut memantau di luar gedung bersama Kapolres, Dandim dan anggita Forkopimda lainnya. (netty).