KAPOLRES KAMPAR PANTAU LANGSUNG ARUS LALIN DI PERBATASAN SUMATERA BARAT JELANG TAHUN BARU




Selasa 27 Desember 2016 sore, Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK meninjau Pos Pengamanan Ops Lilin Siak 2016 yang berada Kelok Indah dekat perbatasan Sumatera Barat.

Kapolres Kampar tiba dilokasi Pos Pam daerah kelok Indah ini sekitar pukul 15.30 wib, yang disambut langsung Kapolsek XIII Koto Kampar AKP Handoko Sujaryanto SH, beserta personil gabungan yang ditugaskan di Pos Pengamanan ini.

Selain mengecek personil gabungan yang ditugaskan pada pos pengamanan ini, Kapolres juga memberi arahan kepada mereka yang bertugas, agar selalu siaga dan tanggap dengan situasi di wilayah pengawasannya.

Kunjungan Kapolres Kampar ke wilayah perbatasan Sumatera Barat ini juga dimaksudkan untuk meninjau secara langsung arus lalulintas di jalan lintas antar provinsi ini, terpantau situasi arus lalulintas yang melewati jalur ini dalam keadaan ramai lancar. Diprediksi puncak arus balik akan terjadi pada tanggal 1 Januari 2017, sehari sebelum berakhirnya liburan akhir tahun ini.

Kondisi jalan juga cukup bagus, namun ada beberapa titik rawan longsor di jalur ini, antara lain di KM 77, 80 dan 83. Untuk mengantisipasi terjadinya longsor, Kementerian PU telah menyiapkan satu unit alat berat lengkap dengan Operatornya didaerah rawan longsor, selain itu 2 alat berat lainnya juga disiagakan di Posko Rantaiu Berangin.

Kepada media disampaikan Kapolres, bahwa seluruh jajarannya beserta instansi terkait lainnya siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam rangka menyambut tahun baru ini, semoga semuanya dapat berjalan dengan lancar, ungkap Kapolres.