KAPOLRES KAMPAR PIMPIN " POLIS GO TO SCHOOL AND SELFIE" KE SMPN1 BANGKINANG



Selasa 26 Juli 2016 pagi, Jajaran Polres Kampar melaksanakan Sosialisasi dan penyuluhan kepada para pelajar SMP Negeri I Bangkinang.

Kegiatan sosialisasi dengan thema Polisi Go to School and Selfie ini dipimpin langsung Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK yang didampingi Kabag Sumda Kompol Syafri, Kasat Binmas AKP Reza Mahendra SiK, Kasat Lantas AKP Dasmaliki beserta personil fungsi Binmas dan Lalulintas.

Berbeda dengan kegiatan-kegiatan serupa pada waktu lalu, untuk pelaksanaan kali ini Kapolres Kampar beserta tim sosialisasi dari Polres Kampar mendahului datang  ke sekolah dan menunggu di gerbang masuk sekolah sambil menyalami setiap siswa yang datang dan selanjutnya mengarahkan para pelajar ini untuk berkumpul di GOR sekolah.

Kapolres Kampar kemudian memberikan arahan kepada para pejajar ini tentang pentingnya tertib berlalulintas, bahaya penyalahgunaan narkoba, himbauan untuk tidak bermain Pokemon Go hingga masalah etika terhadap orang tua dan guru.

Para siswa tampak antusias mendengarkan arahan dari Kapolres Kampar yang menyampaikan sosialisasi dan arahan dengan penuh keakraban, sehingga para siswa betah ditempatnya mengikuti kegiatan ini hingga selesai.

Usai menyampaikan sosialisasi dan arahannya, Kapolres Kampar kemudian menyematkan Pin Pelopor Keselamatan Berlalulintas kepada perwakilan siswa dan guru yang ditunjuk.

Mengakhiri rangkaian kegiatan ini dan sesuai dengan thema kegiatan "Polisi Go to School and Selfie", selanjutnya Kapolres Kampar beserta seluruh personil yang mengikuti rombongan ini berselfie ria dan berbaur dengan para siswa sambil berfoto-foto, hal ini memang sengaja dilakukan untuk menjalin keakraban antara pelajar dengan petugas Kepolisian. Diharapkan dengan kedekatan ini para pelajar akan termotivasi untuk taat aturan dan tidak menjadikan anggota Polri sebagai sosok yang ditakuti, namun sebagai sosok pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.