KAPOLRES KAMPAR PIMPIN APEL SERPAS UNTUK PENGAMANAN PEMUNGUTAN SUARA PILKADA KAMPAR




Senin 13 Februari 2017 pukul 17.00 wib, dilapangan Pelajar Bangkinang dilaksanakan Apel Pergeseran Pasukan Ops Mantap Praja Siak 2017 dalam rangka pengamanan pemungutan suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kampar priode 2017 - 2022.

Pelaksanaan Apel Serpas ini dipimpin Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK, dan dihadiri Asisten I Drs. Ahmad Yuzar mewakili Bupati Kampar, Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri Sag, Dandim 0313 / KPR Letkol Kav Yudi Prasetyo SiP, Wadan Yonif 132 / Bimasakti Kapten Inf Super Kebaren, Ketua PN Bangkinang Nuryanta SH. MH, Kepala Satpol PP Kampar M. Jamil S. Sos, Perwakilan Kajari Kampar serta Pejabat Utama Polres Kampar dan Kapolsek Jajaran.

Sementara peserta apel terdiri dari Personil TNI dari Jajaran Kodim 0313 / KPR dan Yonif 132 / Bimasakti, BKO Brimob Polda Riau, seluruh personil Polri yang terlibat pengamanan TPS yang berjumlah 605 personil serta Satpol PP Kampar.

Kapolres Kampar dalam amanatnya menyampaikan bahwa Apel Serpas ini menandai pemberangkatan anggota yang tergabung dalam tugas pengamanan di TPS sebanyak 605 personil yang terdiri dari Polres Kampar sebanyak 345 personil, BKO Polda Riau sebanyak 230 personil serta BKO Polres Rohul sebanyak 30 personil.

Dengan dilaksanakannya apel gelar pasukan ini maka fokus perhatian kita terpusat pada pengamanan Pemilukada Kab. Kampar tahun 2017, pengamanan ini merupakan ujian dan taruhan Polri dalam mengemban kepercayaan masyarakat sebagai pemelihara Kamtibmas, untuk itu diharapkan kepada seluruh personil yang ditugaskan agar menjalankan amanah ini dengan serius serta sungguh-sungguh.

Untuk menjamin efektivitas dan efisiensi pengamanan dan meminimalisasi potensi gangguan kamtibmas, Polres Kampar menerapkan pola pengamanan yang mengedepankan upaya preemtif dan preventif, yang didukung kegiatan intelijen dan penegakkan hukum dengan selalu berkoordinasi dan bekerjasama dengan instansi penegak hukum terkait.

Pengamanan diarahkan kepada orang-orang dan lembaga yang terlibat dalam Pemilukada, barang yang berkaitan dengan penyelenggaraan Pemilukada, tempat berlangsungnya seluruh kegiatan Pemilukada dan kegiatan lainnya yang terkait dengan Pemilukada.

Mengakhiri amanatnya Kapolres Kampar menyampaikan beberapa penekanan antara lain agar seluruh personil melaksanakan tugas ini dengan penuh keikhlasan yang diniatkan sebagai ibadah dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara. 

Jaga netralitas dan profesionalitas dalam pelaksanaan tugas, serta laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab dengan selalu menjunjung tinggi supremasi hukum dan hak asasi manusia.

Kegiatan berakhir pada pukul 18.00 wib, semua rangkaian acara berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.