KAPOLRES KAMPAR PIMPIN PELAKSANAAN PATROLI TERPADU KE SEJUMLAH GEREJA


 

Minggu 25 Desember 2016 malam, Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK memimpin langsung pelaksanaan Patroli Terpadu ke-sejumlah Gereja di wilayah hukum Polres Kampar.

Turut menyertai Kapolres Kampar dalam kegiatan patroli ini, antara lain Kasat Binmas AKP Rengga Puspo Saputro SiK dan Kasi Propam Ipda Jurfredi.

Sementara Tim Patroli terpadu ini terdiri dari personil Polres Kampar dari berbagai Satuan Fungsi serta beberapa personil TNI dari Kodim 0313/ KPR.

Sebelum pelaksanaan Patroli, Kapolres terlebih dahulu memimpin apel persiapan dan memberikan APP kepada personil gabungan ini, agar dalam pelaksanaan Patroli tetap bersikap simpatik dan Humanis.

Mengawali kegiatannya, Tim Patroli terpadu ini mengunjungi beberapa gereja yang ada di wilayah Kecamatan Salo. Kapolres menyempatkan waktu untuk bertatap muka dengan Pendeta dan pengurus gereja serta petugas pengamanan internal gereja. 

Pada kesempatan ini Kapolres Kampar juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, antara lain tentang kewaspadaan terhadap pelaku teror serta antisipasi tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Para Pengurus Gereja dan Jemaat tampak senang atas kunjungan Kapolres Kampar ini, mereka merasa puas atas kinerja aparat keamanan yang telah berupaya secara maksimal mengamankan jalannya misa natal maupun perayaan Natal, sehingga semua rangkaian kegiatan ibadat yang mereka lakukan berjalan dengan aman dan lancar.

Untuk diketahui bahwa Polres Kampar telah menugaskan personilnya kesemua gereja di wilayah hukum Polres Kampar yang menggelar misa natal, selain menugaskan personil jajarannya untuk melakukan pengamanan melekat, juga diperkuat dengan tim patroli yang memantau setiap kegiatan peribadatan menyambut Natal ini.

Usai peninjauan kebeberapa Gereja ini, Kapolres juga meninjau Pos Pengamanan Ops Lilin Siak 2016 yang ada di Pasar Kuok. Kepada personil yang bertugas pada Pos Pam ini juga diarahkan Kapolres untuk tanggap terhadap situasi diwilayah pengamanannya, Kapolres juga memerintahkan para petugas Pos Pam untuk menggiatkan Patroli guna memantau situasi dan memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan Kepolisian.

Secara umum situasi Kamtibmas diwilayah hukum Polres Kampar selama pergelaran operasi Lilin Siak 2016 hingga malam ini, dalam keadaan aman dan kondusif serta tidak ada kejadian menonjol yang terjadi.

Semua kegiatan misa natal pada gereja-gereja yang ada di wilayah Kabupaten Kampar terpantau berjalan dengan aman dan lancar, semoga situasi aman dan kondusif ini terus terpelihara sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman.