Kapolres Kampar Pimpin Upacara Sertijab Kabag Sumda


BANGKINANG KOTA - Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK MH, Rabu pagi (1/5/2019) pimpin Upacara Serahterima Jabatan (Sertijab) Kabag Sumda yang digelar di Lapangan Upacara Mapolres Kampar.

Pejabat Kabag Sumda yang lama Kompol T.F. Hutagaol SH akan menduduki jabatan baru sebagai Kaur Pemanalis Subbid Multi Media Bid Humas Polda Riau, sementara Pejabat yang baru Kompol Karyono sebelumnya bertugas sebagai Kabag Sumda di Polres Kepulauan Meranti.

Upacara Sertijab ini dihadiri Pejabat Utama Polres Kampar beserta Kapolsek Jajaran dan Ketua beserta pengurus Bhayangkari Cabang Kampar, untuk peserta upacara terdiri dari Perwira, Bintara dan ASN Polres Kampar serta perwakilan Personel Polsek Jajaran.

Serahterima Jabatan ini ditandai dengan pelepasan tanda jabatan dari pejabat yang lama dan pemasangan tanda jabatan kepada pejabat yang baru oleh Kapolres Kampar.

Selanjutnya pengambilan Sumpah Jabatan kepada Pejabat yang baru didampingi Rohaniawan yang dirangkai dengan penandatanganan Berita Acara Serahterima Jabatan, Berita Acara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pakta Integritas.

Kapolres Kampar dalam amanatnya menyampaikan bahwa serahterima jabatan dan alih tugas dilingkungan organisasi Polri adalah suatu proses yang wajar, dan selalu dilaksanakan dalam rangka pembinaan karir personel sebagai wujud dinamisasi organisasi.

Patut disadari bahwa pergantian jabatan diharapkan mampu menciptakan semangat dan suasana baru dilingkungan organisasi, sehingga akan muncul gagasan, inovasi serta kreativitas baru yang cemerlang dan segar untuk peningkatan kinerja serta pelaksanaan tugas yang lebih baik.

Selain itu jabatan dan kewenangan merupakan amanah yang dititipkan Allah SWT kepada kita yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab sekaligus sebagai bentuk pengabdian dan ibadah.

Pada kesempatan ini Kapolres Kampar menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan kepada pejabat yang lama Kompol T.F. Hutagaol SH beserta Bhayangkarinya, atas dedikasi serta pelaksanaan tugasnya di Polres Kampar yang telah berjalan dengan baik.

Kepada pejabat yang baru Kompol Karyono, Kapolres Kampar menyampaikan ucapan selamat atas kepercayaan yang diberikan Pimpinan, hendaknya kepercayaan ini dapat dijawab dengan pelaksanaan tugas yang baik, dedikasi dan rasa tanggungjawab terhadap tugas yang diemban secara profesional.

Setelah upacara dilanjutkan pemberian ucapan selamat kepada pejabat yang melaksanakan sertijab dan kemudian acara Kenal Pamit serta ramahtamah bertempat di Gedung Serbaguna Polres Kampar.