Kapolres Kampar Safari Ramadhan di Mesjid Raya Ittihadul Ummah Desa Pandau Jaya Siak Hulu




Sabtu 3 Juni 2017 sekira pukul 20.00 wib, Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto SiK, MH melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Raya Ittihadul Ummah Desa Pandau Jaya Kec. Siak Hulu.

Kapolres Kampar didampingi Kabag Sumda Kompol Dedi Suryadi, Kapolsek Siak Hulu Kompol Vera Taurensa SS., MH, Danramil Siak Hulu serta Wakapolsek Siak Hulu tiba di Mesjid Raya Ittihadul Ummah sekitar pukul 19.35 wib, dan kemudian melakukan Shalat Isya bersama Jamaah yang berjumlah sekitar 200 orang.

Acara Safari Ramadhan ini dimulai setelah Shalat Isya yang diawali pembukaan oleh pengurus mesjid dan kata sambutan dari Ketua Pengurus mesjid Itthadul Ummah Sdr H.Supriadi.B.ac. 

Selanjutnya kata sambutan dari Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto, SIK, MH yang menyampaikan beberapa hal antara lain :

1. Mari sama-sama meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT di bulan suci Ramadhan ini, bulan penuh dengan keberkahan, dimana semua dosa akan diampuni dan semua kebaikan akan dilipat gandakan pahalanya.

2. Mari kita sama-sama saling menghargai dan saling toleransi dalam kehidupan beragama, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

3. Mengharapkan seluruh komponen masyarakat untuk menjaga Persatuan dan kerukunan serta mempererat hubungan silaturrahmi serta ukhuwah islamiyah.

4. Menjelaskan tentang tugas Kepolisian sebagai pemelihara Kamtibmas, menegakkan hukum, memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada Masyarakat.

5. Terkait masalah Persekusi yang sempat menjadi viral di media sosial agar tidak terjadi di wilayah kita, masyarakat diingatkan untuk taat hukum dan tidak main hakim sendiri serta mempercayakan penyelesaian masalah hukum yang terjadi kepada pihak Kepolisian.

6. Menghimbau kepada masyarakat agar menjauhi Narkoba serta penyakit masyarakat.

7. Setiap permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat hendaknya diselesaikan melalui musyawarah bersama 4 Pilar Kamtibmas dan meminta masyarakat untuk bersinergi dengan pihak Kepolisian dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Setelah sholat Tarawih kegiatan dilanjutkan dengan sesi ramah tamah dan silaturahmi dan juga tanya jawab antara jemaah mesjid dengan Kapolres Kampar, dan diakhiri foto bersama dengan membentangkan Spanduk bertuliskan ''Kami seluruh komponen masyarakat Kec. Siak Hulu menolak faham Isis dan Radikalisme, hidup damai dengan iman dan taqwa".

Acara kegiatan Safari Ramadhan Kapolres Kampar ini selesai pukul 22.30 wib dan semua rangkaian acara berjalan dengan aman, tertib dan lancar.