KAPOLRES KAMPAR SAMPAIKAN HIMBAUAN PASCA PEMUNGUTAN SUARA PILKADA KAMPAR




BANGKINANG Sabtu (18/2/2017), tiga hari pasca pemungutan suara Pilkada Kampar, semua PPK di 21 kecamatan telah selesai melaksanakan Rapat Pleno penghitungan perolehan suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kampar tahun 2017 ditingkat Kecamatan dan telah mengirimkan kembali logistik Pilkada ke KPUD Kampar.

Terkait tahapan Pilkada Kampar ini, Kapolres telah memerintahkan jajarannya yang diperkuat personil BKO Brimob Polda Riau dan Jajaran TNI untuk atensi terhadap pengamanan logistik Pilkada ini. 

Seluruh anggota diberikan penekanan khusus untuk mengawal dan mengamankan tahap akhir Pilkada Kampar ini agar sukses secara keseluruhan dan berjalan sesuai jadwal tanpa ada kendala.

Disamping itu personil gabungan ini akan melakukan kegiatan-kegiatan preventif dengan berpatroli keseluruh kawasan untuk mewujudkan situasi yang aman dan kondusif.

Kepada para Paslon, Tim Sukses dan simpatisannya, Kapolres menghimbau untuk bersabar menunggu penghitungan resmi di tingkat KPUD yang dijadwalkan pelaksanaannya pada tanggal 22 - 24 Februari 2017, selain itu para Paslon dan Tim Sukses juga dihimbau untuk dapat menahan diri dengan tidak melakukan eforia atau hal-hal lain yang bersifat memprovokasi.

Kepada masyarakat juga dihimbau untuk bijak dalam menerima setiap informasi, jangan terpengaruh dan terpancing dengan isu-isu yang tidak jelas dan dapat memprovokasi masyarakat untuk melakukan hal-hal yang bertentangan dengan etika, hukum dan perUndang-undangan.

Jalin kembali tali silaturahmi dan ukhuwah islamiyah yang mungkin saja sempat terganggu akibat beda pilihan dan beda dukungan pada Pilkada lalu, siapapun nanti yang terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kampar periode 2017 - 2022, adalah pilihan masyarakat Kampar dan Pemimpin bagi seluruh masyarakat yang akan menjalankan tugas dan pengabdian serta amanah yang diberikan kepadanya.

Kapolres kembali menyampaikan apresiasinya kepada seluruh masyarakat Kampar atas terselenggaranya Pemungutan Suara Pilkada Kampar tahun 2017 ini dengan aman dan damai, hal ini tidak terlepas dari peran kita semua mulai dari pihak penyelenggara, aparat keamanan dari semua unsur, Pemerintah Daerah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda dan juga media yang ikut mengedukasi masyarakat melalui pemberitaan yang edukatif.

Jaga terus situasi yang kondusif ini untuk Kampar kedepan yang lebih baik, jelas Kapolres Kampar mengakhiri himbauannya.