Kapolres Kampar Silaturahmi Dengan Pemuka Masyarakat Kampung Panjang Kec. Kampar Utara



Selasa 23 Mei 2017 sekira pukul 09.45 wib, Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto SiK, MH didampingi Kasat Sabhara AKP Hermawan, Kasat Binmas AKP Ratip, Kapolsek Kampar AKP Ridwanto SH beserta beberapa Personil Polres dan Polsek Kampar, melaksanakan kunjungan silaturahmi kepada masyarakat Desa Kampung Panjang Kec. Kampar Utara.

Pertemuan dengan pemuka masyarakat dan warga Desa ini digelar dalam bentuk koffe morning yang bertempat di salahsatu Warung yang berada di Desa Kampung Panjang Kec. Kampar Utara.

Kapolres Kampar dan rombongan tiba di Desa Kampung Panjang yang disambut langsung oleh Camat Kampar Utara Fajri Hasbi Sttp. MSi bersama Danramil Kampar Kapten Lilik, Kades Kampung Panjang Anasril SE, Ketua BPD H Kasno, para Kadus, RT/ RW, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Masyarakat Desa Kampung Panjang yang berjumlah sekitar 20 orang.

Pada kesempatan ini beberapa tokoh masyarakat secara bergantian menyampaikan sambutannya yaitu Kades Kampung Panjang Sdr Anasril SE, Camat Kampar Utara Fajri Hasbi Sttp. MSi dan perwakilan Tokoh Masyarakat Desa Kampung Panjang H. Kasno.

Ketiga Pemuka masyarakat ini menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada Kapolres Kampar dan Jajarannya atas kunjungan ini, serta terjalinnya tali silaturahmi dan sinergitas antara pihak Kepolisian dengan warga masyarakat untuk mewujudkan situasi yang aman dan kondusif.

Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto SiK, MH juga menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan terhadap Kapolsek Kampar bersama Upika Kampar Utara serta beberapa perwakilan masyarakat yang telah bersedia meluangkan waktu untuk menghadiri kegiatan silaturahmi dalam bentuk Koffe Morning dalam rangka memperkuat komitmen bersama 4 pilar Kamtibmas.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan tentang 4 Pilar Kamtibmas ditingkat dasar, menengah dan atas, serta perannya dalam menjaga stabilitas Kamtibmas.

Kapolres juga menjelaskan tentang tugas pokok dan peran anggota Polri sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat serta sebagai aparat negara penegak hukum, yang memerlukan dukungan serta kerjasama dengan semua elemen dan stake holder terkait guna mewujudkan situasi yang aman dan kondusif ditengah masyarakat.

Kapolres menghimbau masyarakat untuk memperbanyak forum-forum dialogis untuk membicarakan berbagai permasalahan serta kembali mengaktifkan kegiatan Pos Kamling di lingkungannya sebagai wujud kepedulian terhadap upaya menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungannya.

Terakhir Kapolres mengajak seluruh warga untuk menjauhi penyakit masyarakat serta penyalahgunaan narkoba yang dapat merusak generasi bangsa.

Usai penyampaian arahan dari Kapolres Kampar ini dilanjutkan sesi tanyajawab terkait masalah pemeliharaan Kamtibmas serta hal-hal lain yang berkaitan dengan tugas Kepolisian.

Daramil Kampar Kapten Inf Lilik juga memberikan sambutannya yang menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua yang hadir dalam pertemuan dan mengajak semua elemen masyarakat untuk memupuk kebersamaan, kepedulian terhadap sesama, keberanian untuk memberantas Narkoba di tengah masyarakat dan turut mengatasi setiap persoalan dengan mengutamakan musyawarah.

Kegiatan berakhir pukul 11.30 wib dilanjutkan dengan foto bersama, semua rangkaian kegiatan berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.