KAPOLRES KAMPAR SILATURAHMI DENGAN TOKOH MASYARAKAT KENEGERIAN TAMBANG DI DESA AUR SATI




Kamis 8 Desember 2016 sore, Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK didampingi Kabag Sumda Kompol Syafri SH, Kasat Binmas AKP Rengga Puspo Saputro SiK dan Kapolsek Tambang AKP Jambi Lumban Toruan SH, mengadakan kunjungan silaturahmi dengan Ninik Mamak dan Tokoh Masyarakat Kenegerian Tambang Kabupaten Kampar.

Pertemuan silaturahmi ini diadakan di warung milik H. Mudahar Datuk Godang yang berlokasi di Desa Aur Sati Kecamatan Tambang.

Rombongan Kapolres Kampar tiba ditempat pertemuan pada pukul 16.00 wib, yang disambut Kepala Desa Aur Sati sdr. Joni Herman A. Ma beserta Ninik Mamak dan Tokoh Masyarakat Kenegerian Tambang yang berjumlah sekitar 30 orang.

Mengawali pertemuan ini, H. Mudahar Datuk Godang selaku Pucuk Adat Kenegerian Tambang, memberikan sambutannya yang menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolres Kampar beserta rombongan yang telah meluangkan waktunya untuk berkunjung dan bersilaturahmi dengan masyarakat Kenegerian Tambang.

Kepala Desa Aur Sati sdr. Joni Herman A. Ma juga menyampaikan hal senada dan berharap kehadiran Kapolres Kampar ini dapat mempererat tali silaturahmi antara warga masyarakat dengan pihak Kepolisian.

Kapolres Kampar pada kesempatan ini menyampaikan beberapa hal antara lain tentang 4 Pilar Kamtibmas tingkat dasar, dijelaskan Kapolres bahwa 4 Pilar Kamtibmas ini terdiri Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Tokoh Masyarakat yang harus berperan dan bersinergi dalam hal pemeliharaan Kamtibmas diwilayahnya.

Masing-masing elemen harus saling mendukung untuk menjaga keamanan, ketertiban dan kerukunan masyarakat demi terwujudnya stabilitas Kamtibmas, utamakan musyawarah dalam penyelesaian setiap permasalahan yang terjadi, kata Kapolres.

Selain itu Kapolres juga meminta agar warga masyarakat mengaktifkan pos kamling dan selalu menjalin komunikasi dengan pihak Kepolisian untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Terkait pelaksanaan Pilkada Kampar tahun 2017 yang saat ini telah memasuki tahap Kampanye, Kapolres berharap agar masyarakat dapat menyukseskan Pilkada Kampar yang damai dan bermartabat, sehingga melahirkan Kepala Daerah yang berkualitas dan amanah. Kita boleh berbeda pilihan namun harus selalu mengutamakan persatuan dan kerukunan masyarakat.

Hal lain yang disampaikan Kapolres adalah tentang upaya pencegahan dan penanggulangan narkotika terutama bagi generasi muda, Kapolres meminta semua elemen masyarakat untuk peduli dan turut berperan dalam pencegahan maupun langkah antisipasi, lakukan pengawasan terutama dilingkungan keluarga agar tidak terlibat dalam penyalahgunaan segala bentuk narkotika.

Kehadiran Kapolres Kampar dan rombongan untuk bersilaturahmi di desa ini, mendapat respon positif dari masyarakat, hal ini terlihat dari antusias warga serta tokoh masyarakat saat bertemu Kapolres Kampar.
Suasana akrab terjalin dengan cepat, seolah pertemuan anggota keluarga yang saling merindukan.

Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK ini memang dikenal dekat dengan masyarakat dan sangat senang mengunjungi warga dalam berbagai kesempatan. Semoga sosok beliau dapat menginspirasi anggota Kepolisian lainnya untuk selalu membina keakraban bersama warga masyarakat dan berharap kegiatan ini dapat berkontribusi bagi terciptanya stabilitas Kamtibmas.

Kegiatan Silaturahmi ini berakhir sekitar pukul 17.40 wib, semua rangkaian acara berlangsung dengan aman dan penuh keakraban.