KAPOLRES KAMPAR TAJA PROGRAM NGOBROL BARENG POLISI DI DESA BINA BARU


Jumat 2 September 2016, Polres Kampar mengadakan kegiatan Forum Silaturahmi dengan warga masyarakat dan Ninik Mamak yang diadakan di Desa Bina Baru Kecamatan Kampar Kiri Tengah Kabupaten Kampar.

Kegiatan silaturahmi bersama warga masyarakat yang merupakan bagian dari Program POLSIWA (Polisi Sinergitas Warga) ini berthemakan "Ngobrol Bareng Polisi".

Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK langsung hadir bersama rombongan yang terdiri dari Kabag Sumda Kompol Syafri SH, Kasat Binmas AKP Reza Mahendra Setligt SiK, Kapolsek Kampar Kiri Hilir AKP Zulkarnain SH serta beberapa personil dari Satuan Binmas Polres Kampar dan anggota Polsek Kampar Kiri Hilir.

Rombongan tiba di Desa Bina Baru sekira pukul 16.00 wib dan disambut beberapa Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda setempat beserta warga dan juga Bhabinkamtibmas Desa Bina Baru Aiptu A. F. Sihotang.

Sesampai di Desa Bina Baru ini, rombongan Kapolres Kampar terlebih dahulu mampir di Rumah Kantor Bhabinkamtibmas Desa Bina Baru dan bertatap muka dengan Bhabinkamtibmas Aiptu A. F. Sihotang.

Untuk diketahui bahwa Desa Bina Baru dibawah binaan Bhabinkamtibmas Aiptu A. F. Sihotang merupakan salahsatu Pilot Project atau percontohan untuk kegiatan Bhabinkamtibmas di Indonesia.

Setelah beberapa saat berdialog dan memberikan arahan kepada Bhabinkamtibmas ini, rombongan Kapolres Kampar kemudian menyambangi kediaman salah satu Tokoh Pemuda sdr. Asral.

Di kediaman sdr. Asral ini Kapolres Kampar dan rombongan telah ditunggu Pemuka Masyarakat setempat untuk bersilaturahmi dan berdialog dengan Kapolres Kampar.

Dalam pertemuan ini Kapolres Kampar menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada Pemuka Masyarakat serta warga yang hadir dalam pertemuan ini.

Beberapa hal yang disampaikan antara lain masalah antisipasi penyalahgunaan narkoba, pemtakit masyarakat serta himbauan untuk tidak melakukan pembakaran lahan.

Kapolres juga menerima aspirasi dari warga terkait peran pihak Kepolisian dalam pembinaan kamtibmas di wilayah Desa Bina Baru, tidak lupa Kapolres menyampaikan pesan agar warga masyarakat dapat bekerjasama dan mendukung kegiatan pihak Kepolisian dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. 

Warga masyarakat Desa Bina Baru ini tampak senang atas kunjungan Pimpinan Polres Kampar beserta beberapa Pejabat Utama Jajaran Polres Kampar ini, mereka tidak menyangka bila Kapolres Kampar akan mengunjungi desa ini dan bersilaturahmi dengan warga Desa.

Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK saat dikonfirmasi tentang kegiatan "Ngobrol Bareng Polisi" ini  menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan inovasi Polres Kampar yang dimotori Satuan Fungsi Binmas dalam rangka implementasi Program Prioritas Kapolri tentang penguatan pemeliharaan Kamtibmas.

Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan sinergitas warga bersama aparat Kepolisian dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.