Kapolres Kampar Tinjau Perbaikan Jalan Lintas Riau - Sumbar yang Ambruk di KM 70 Desa Kuok




KUOK - Kamis 8 Februari 2018 sekira pukul 09.30 wib, Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto SIK, MH meninjau langsung perbaikan jalan yang rusak (amblas) di KM 70 jalur lintas barat wilayah Desa Kuok.

Ikut bersama Kapolres saat pengecekan ini Kabag Ops Kompol Franky Tambunan ST, Kapolsek Bangkinang Barat Iptu Ikwan Widarmono, Kaur Bin Ops Satlantas Iptu Tri Widiyatno SIK dan Kaur Reg Iden Ipda Ferry MF, SH. 

Dilokasi ini Kapolres meninjau langsung pemasangan box culvert dan perbaikan jalan yang tengah dalam pengerjaan oleh petugas terkait, dari hasil pantauan terlihat pemasangan rangkaian box culvert hampir rampung dan setelahnya akan dilanjutkan dengan proses penimbunan dan pengerasan. 

Saat dijumpai dilokasi jalan rusak ini, Kapolres Kampar menjelaskan bahwa selama pengerjaan perbaikan jalan ini arus Lalulintas dialihkan, untuk untuk kendaraan roda 4 kebawah dari Pekanbaru diarahkan ke jembatan Bangkinang melewati Desa Sipungguk dan Pulau Jambu lalu keluar melalui jembatan Kuok dan sebaliknya.

Untuk kendaraan roda 6 keatas yang dari Sumbar menuju Pekanbaru diarahkan menuju Simpang TB lalu melewati jalan raya Tapung dan keluar melalui jembatan Bangkinang atau melalui jalan Garuda Sakti, demikian pula sebaliknya, jelas Kapolres.

Sementara itu petugas Kepolisian dari Satlantas Polres Kampar dan Polsek Bangkinang Barat masih berjaga di sekitar lokasi dan dibeberapa titik tempat pengalihan arus untuk mengatur dan memberikan petunjuk kepada pengendara yang akan melintas.

Diprediksi sore ini (Kamis 8/2) proses penimbunan dan pengerasan jalan ini akan selesai, sehingga arus Lalulintas yang menghubungkan Provinsi Riau dan Sumbar ini kembali normal.

Hampir setengah jam Kapolres Kampar dan rombongan berada dilokasi jalan rusak ini, sekitar pukul 10.00 wib rombongan kembali ke Polres Kampar, selama pengecekan ini situasi dalam keadaan aman dan kondusif.