KAPOLSEK BANGKINANG BARAT KAMPAR LAKUKAN SOSIALISASI KEPADA PELAJAR SMP NEGERI I SALO


Senin 21 November 2016 pagi, Kapolsek Bangkinang Barat Iptu Wan Mantazakka mengunjungi SMP Negeri 1 Salo, dalam rangka sosialisasi tentang antisipasi masuknya paham radikalisme pro kekerasan dan intoleransi serta peningkatan pemeliharaan kamtibmas.

Kegiatan diawali dengan pelaksanaan upacara bendera, dimana Kapolsek Bangkinang Barat langsung bertindak sebagai Pembina Upacara.

Turut hadir dalam Upacara ini Kepala SMP Negeri I Salo Hj. Nirwati S. Pdi, Majelis Guru dan beberapa Personil Polsek Bangkinang Barat beserta para siswa dengan jumlah sekitar 200 orang.

Dalam Amanatnya Kapolsek selaku Pembina Upacara menyampaikan arahan antara lain memberikan motivasi kepada para siswa untuk lebih giat dalam menuntut ilmu, berprilaku santun kepada orang tua dan guru serta mengajak para siswa untuk berdisiplin termasuk dalam berlalulintas dengan mematuhi semua peraturan lalulintas.

Selesai pelaksanaan Upacara dilakukan Interaksi dengan para siswa dan tanya jawab serta pemberian Reward kepada pelajar.

Selanjutnya diadakan sosialisasi dan Kampanye Anti Narkoba yang diikuti seluruh siswa didampingi majelis guru.

Mengakhiri kegiatan sosialisasi ini dilakukan foto bersama dengan membentangkan spanduk bertuliskan "kami keluarga besar SMPN 1 Salo Kecamatan Salo Anti Narkoba, Hidup bahagia dan berprestasi tanpa narkoba" dan spanduk Tolak Isis dan paham Radikalisme.

Semua rangkaian acara sosialisasi ini berlangsung dengan aman, tertib dan lancar serta mendapat respon positif dan para guru dan siswa, semoga kegiatan ini dapat berkontribusi dalam membentuk mental dan perilaku siswa menjadi lebih baik menuju masa depan bangsa yang gemilang.