KAPOLSEK KAMPAR ADAKAN JUMAT KELILING DAN SAFARI KAMTIBMAS DI MESJID MUSTAQIM TANJUNG BERULAK


Jumat 18 November 2016 pukul 12.00 wib, Kapolsek Kampar AKP Hendri Suparto S. Sos melaksanakan kegiatan Jumat keliling dan Safari Kamtibmas di Masjid Mustaqim Desa Tanjung Berulak Kecamatan Kampar.

Kegiatan diawali dengan mengikuti Shalat Jumat berjamaah bersama warga Desa Tanjung Berulak, dan setelah sholat Jumat Kapolsek meminta waktu untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada Jamaah Mesjid dan warga masyarakat yang hadir di Mesjid Mustaqim Desa Tanjung Berulak ini.

Pada kesempatan ini, Kapolsek Kampar menghimbau masyarakat untuk senantiasa menjaga kerukunan dan stabilitas Kamtibmas.

Terkait pelaksanaan Pilkada Kampar tahun 2017 yang saat ini telah memasuki tahapan Kampanye, Kapolsek meminta warga untuk tetap memelihara Kedamaian dan jangan sampai karena Pilkada terjadi perpecahan dan konflik sosial, kita boleh berbeda pilihan namun silaturahmi dan kekeluargaan harus tetap terjaga.

Selain itu untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas dan tindak kejahatan, agar masyarakat dapat bersinergi dengan aparat Kepolisian serta mengaktifkan pos kamling sebagai upaya preventif pencegahan gangguan Kamtibmas.

Hal lain yang disampaikan Kapolsek adalah antisipasi masuknya paham Radikalisme, pro kekerasan serta paham Isis, bila warga mengetahui adanya kegiatan tersebut agar melaporkan kepada pihak Kepolisian.

Terakhir sehubungan saat ini telah memasuki musim penghujan, agar meningkatkan kewaspadaan terhadap datangnya banjir, karena wilayah kecamatan Kampar merupakan daerah yang rawan terkena banjir.

Setelah penyampaian pesan Kamtibmas ini, Kapolsek Kampar beramahtamah dengan pengurus Mesjid serta tokoh masyarakat.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari warga yang merasa senang dengan kegiatan-kegiatan aparat Kepolisian, yang senantiasa hadir ditengah masyarakat untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kegiatan berakhir pada pukul 13.45 Wib, semua rangkaian kegiatan ini berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.