KAPOLSEK KAMPAR ADAKAN SAFARI JUMAT KELILING DI MASJID TAJRID DESA TANJUNG RAMBUTAN




Jumat 10 Februari 2017 pukul 11.30 wib, Kapolsek Kampar bersama anggotanya menggelar kegiatan Safari Jumat Keliling di Masjid Tajrid Desa Tanjung Rambutan Kec. Kampar.

Kegiatan ini dipimpin langsung Kapolsek Kampar AKP Hendri Suparto, S. Sos, didampingi Kanit Patroli Ipda Safii, Kanit Binmas Aiptu Zakaria, Kanit Intelkam dan Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kampar.

Kegiatan diawali dengan mengikuti Shalat Jumat berjamaah bersama warga masyarakat Desa Tanjung Rambutan.

Usai pelaksanaan Shalat Jumat, Kapolsek meminta waktu untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada Jamaah yang berjumlah sekitar 100 orang, beberapa hal yang disampaikan Kapolsek antara lain :

1. Mengingatkan masyarakat Desa Tanjung Rambutan bahwa pada tanggal 15 Februari 2017 akan dilaksanakan pemungutan suara untuk Pilkada Kampar, dihimbau masyarakat untuk tetap memelihara Kedamaian dan jangan sampai terjadi perpecahan antar masyarakat karena Pilkada ini, walaupun berbeda  pilihan kita namun tetap jaga tali silaturahim dan kekeluargaan serta ukhwah islamiyah.

2. Bila ada permasalahan dilingkungan masyarakat agar dicarikan solusi dengan melibatkan elemen masyarakat,Bhabinkamtibmas, Toga, Tomas, dan Ninik Mamak dengan jalan Musyarawah untuk  mufakat guna mencari penyelesaian terbaik.

3. Mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut menjaga keamanan bersama dengan mengaktifkan siskamling dan ajak anak-anak yang muslim untuk meramaikan Masjid di Lingkungaanya dari pada kegiatan lain yang tidak bermanfaat.

4. Tingkatkan kewaspadaan di lingkungan sekitar untuk antisipasi tindak kejahatan, dan segera hubungi aparat Kepolisian bila mengetahui atau melihat suatu perbuatan yang melanggar hukum. 

5. Antisipasi masuknya paham radikalisme, intoleransi, pro kekerasan serta paham Isis, bila menemukan atau melihat orang tak dikenal masuk ke desa dalam waktu yang lama agar diberitahukan kepada Ketua Rt,Rw atau kepala Desa untuk diteruskan ke pihak Polsek Kampar.

Pada kesempatan ini Kapolsek juga membuka dialog dengan warga masyarakat terkait masalah Kamtibmas, tampak warga cukup antusias mengikuti kegiatan ini dan senang atas kehadiran anggota Kepolisian di Desanya.

Setelah penyampaian pesan-pesan Kamtibmas, Kapolsek Kampar melakukan Foto Bersama dengan Pengurus Mesjid Tajrid dan tokoh masyarakat Desa Tanjung Rambutan sekaligus bersilaturahmi. 

Kegiatan berakhir pada pukul 13.45 Wib, semua rangkaian acara berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.