Kapolsek Kampar Kiri Gelar Jumat Keliling di Desa Kebun Durian dan Sampaikan Pesan Kamtibmas




Jum'at 9 Juni 2017 siang, Kapolsek Kampar Kiri Kompol Jhon Firdaus Amk didampingi Kanit Sabhara AKP Bahron Hasibuan dan beberapa personil Polsek lainnya, melaksanakan Jumat Keliling di Masjid Nurul Ikhlas Desa Kebun Durian Kec. Gunung Sahilan.

Tim Jumat Keliling Polsek Kampar Kiri ini tiba di Masjid Nurul Ikhlas Desa Kebun Durian sekitar pukul 12.00 wib dan langsung mengikuti rangkaian ibadah Shalat Jumat bersama Jamaah dan warga masyarakat.

Usai pelaksanaan Shalat Jumat, Kapolsek meminta waktu kepada pengurus Masjid untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, sekitar 200 orang jamaah yang baru selesai melaksanakan ibadah Shalat Jumat ikut mendengarkan arahan dari Kapolsek Kampar Kiri ini.

Beberapa poin arahan yang disampaikan Kapolsek antara lain adalah masalah toleransi antar umat beragama, lebih lanjut dijelaskan Kapolsek bahwa bangsa kita terdiri dari berbagai Suku, Agama dan Ras yang berasaskan ideologi Pancasila. 

Sebagai bangsa yang dikenal dengan Ke-Bhinekaannya, kita harus saling menghormati dan bersikap toleransi antar sesama, mari jadikan perbedaan sebagai kekuatan bangsa, jelas Kapolsek.

Untuk memelihara persatuan dan kesatuan serta kerukunan bangsa, kita juga harus mengantisipasi masuknya faham radikalisme, faham Isis dan anti Pancasila dinegeri kita.

Selain itu untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas dan tindak kejahatan, warga diingatkan agar selalu berhati-hati dan waspada terhadap pelaku kejahatan, jangan lupa mengunci rumah dengan baik saat bepergian, memarkir kendaraan ditempat yang terawasi dan bila perlu gunakan kunci ganda.

Terakhir Kapolsek mengingatkan warga agar tidak membuka lahan dengan cara membakar, selain membahayakan dan merugikan masyarakat luas, perbuatan ini juga diancam dengan sanksi yang berat.

Kegiatan Jumat Keliling Polsek Kampar Kiri ini berakhir pada pukul 13.20 wib dan rangkaian acara berjalan dengan aman, tertib dan lancar.