KAPOLSEK PERHENTIAN RAJA KEMBALI PANTAU DESA RAWAN BANJIR, JALAN DUSUN SUDAH DIGENANGI AIR SETINGGI





Senin (06/3/2017) sekira pukul 17.00 wib, Kapolsek Perhentian Raja dengan didampingi Danramil Perhentian Raja-Siak Hulu kembali meninjau dusun Pelupuk Desa Kampung Pinang yang merupakan daerah paling rawan banjir di wilayah hukum Polsek Perhentian Raja.

Kapolsek Perhentian Raja, Iptu Dadan Wardan Sulia mengatakan, dari peninjauannya pagi tadi, ketinggian air dan jumlah perkebunan yang terdampak banjir mengalami sedikit penambahan.

"Ketinggian air rata - rata 0,5 - 15 Cm, Kebun Sawit warga yang digenangi air luapan sungai Kampar  +- 30 Ha dan kebun Karet
Kebun Karet warga yang digenangi luapan air sungai Kampar  +- 10 Ha," jelas Kapolsek.

Disamping itu, akses jalan di Dusun I Desa Kampung Pinang juga sudah digenangi air setinggi +- 15 Cm, namun jalan masih bisa dilalui oleh kendaraan R2 maupun R4.

Ditambahkan Kapolsek, saat ini pihaknya tengah gencar-gencarnya memberikan himbauan kepada warga agar tetap waspada terhadap bahaya banjir, dan melakukan pendataan rumah yang terkena dampak luapan Sungai Kampar.

"Kita akan terus pantau dan laporkan informasi perkembangan kondisi air sungai Kampar di wilayah hukum Polsek Perhentian Raja," tutup Iptu Dadan.