Kapolsek Siak Hulu Bersama Upika Safari Ramadhan ke Masjid Baiturrahman Desa Baru



Upika Siak Hulu melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Baiturrahman dusun 1 desa Baru kecamatan Siak Hulu, Jumat (9/6/2017) sekira pukul 17.30 sampai dengan pukul 09.10 WIB.

Hadir Dalam kegiatan Safari Ramadhan tersebut, Kapolsek Siak hulu, Kompol Vera Taurensa SS.MH, Camat Siak Hulu H. Tabrani, Danramil Siak Hulu, Kapten Kasmir, Kades Desa Baru M.Haris, Kanit Binmas Iptu syamsir, Bhabinkamtibmas Desa Baru, Brigadir Zulkarnain, GM. PT. PLN Sumbagut, beserta rombongan,  Tokoh masyarakat, anak-anak yatim se-desa baru,  dan ratusan masyarakat desa Baru kecamatan Siak Hulu.

Pantauan awak media, dalam kegiatan ini, PT. PLN melalui GM PT. PLN Sumbagut memberikan santunan dan bantuan kepada anak-anak Yatim se-Desa Baru kecamatan Siak Hulu.

Dalam kegiatan Safari Ramadhan ini, Kapolsek Siak Hulu, Kompol Vera Taurensa, SS.MH menyampaikan kultum Kamtibmas kepada seluruh jemaah/masyarakat di Masjid Baiturrahman desa Baru tersebut.

Adapun pesan-pesan Kamtibmas yang disampaikan oleh Kapolsek Siak Hulu, diantaranya :

1. Mengimbau masyarakat untuk bersama-sama meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT di bulan suci Ramadhan ini, bulan penuh dengan keberkahan, dimana semua dosa akan diampuni dan semua kebaikan akan di lipat gandakan pahalanya.

2. Menghimbau agar masyarakat mewaspadai dan menolak Faham Terorisme, Faham Radikal, Faham ISIS,  Faham anti Pancasila dan Faham intoleran.

3. Mengimbau masyarakat ahar bersama-sama saling menghargai dan saling bertoleransi dalam kehidupan beragama, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

4. Mengharapkan seluruh komponen menjaga Persatuan dan Kesatuan dan mempererat hubungan silaturrahmi.

5. Terkait dengan maraknya berita Hoax ( berita tidak benar ) di media sosial, dan mengimbau agar masyarakat tidak memberikan reaksi berlebihan terhadap berita atau informasi di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

6. Mengimbau pemuda dan masyarakat agar menjauhi Narkoba , Miras dan bersama - sama dapat memerangi Narkoba, miras dan Korupsi.

7. Mengimbau masyarakat untuk dapat memberikan masukan dan saran kepada pihak kepolisian dan meminta agar masyarakat tetap bersinergi dengan kepolisian dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang tetap kondusif.

8. Mengimbau masyarakat agar setiap permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat untuk tidak melakukan main hakim sendiri maupun anarkis, apabila ada permasalahan silahkan laporkan kepada pihak Kepolisian, Bhabinkamtibmas maupun Polsek yang terdekat. 

9. Mengimbau pemuda agar menjauhi pergaulan bebas dan kenakalan remaja lainnya.

10. Memberikan materi tentang perjuangan seorang pemuda yg taat bernama uwais al qarni

11. Memberikan motivasi kepada pemuda agar selalu dekat kepada Allah SWT, agar kelak mendapat naungan di akhirat nantinya.

Kapolres Kampar, AKBP Deni Okvianto, SIK, MH melalui Kapolsek Siak Hulu, Kompol Vera Taurensa, SS.MH saat djkonfirmasi mengatakan,  bahwa kegiatan safari Ramadhan ini rutin dilaksanakannya guna mengedukasi masyarakat agar lebih berperan aktif didalam menjaga kamtibmas di lingkungannya masing masing.

"Dengan rutinnya safari Ramadhan ini dilaksanakan dapat semakin mempererat silaturrahmi dan sinergitas antara Kepolisian, khususnya Polsek Siak Hulu dengan seluruh elemen masyarakat," ujarnya.

Ditambahkan Kapolsek, untuk mewujudkan kamtibmas yang kondusif diperlukan peran serta dari seluruh elemen masyarakat, dengan rutinnya kegiatan ini dilaksanakan, diharapkan dapat semakin memotivasi masyarakat untuk berperan aktif didalam mewujudkan Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Siak Hulu.