KAPOLSEK TAPUNG ADAKAN PERTEMUAN DENGAN PIMPINAN PERUSAHAAN, KERJASAMA JAGA KAMTIBMAS


Sabtu 13 Agustus 2016 sekira pukul 10.00 wib, Kapolsek Tapung Kompol Darmawan SH mengadakan pertemuan dengan Pimpinan / Manager serta Humas Perusahaan yang ada di wilayah Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar.

Pertemuan dengan Pimpinan ataupun Manager serta Humas Perusahaan ini diadakan di ruang kerja Kapolsek Tapung yang dihadiri 10 perusahaan yang beroperasi di wilayah Kecamatan Tapung, yaitu PTPN-V Sei Galuh, PTPN-V Sei Garo, PT. Ramajaya Pramukti, PT. Egasuti, PT. Peputra Masterindo, PT. Tunggal Yunus, PT. Pokpan PT. Gun Security CPI, PT. Bumi Karya Mandiri dan PT. Arara Abadi.

Sementara itu dari pihak Polsek Tapung sendiri selain Kapolsek ikut hadir para Kanit dan Kasium Polsek.

Dalam pertemuan tersebut Kapolsek Tapung menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, dan meminta kepada pihak perusahaan untuk bersama-sama memelihara serta menjaga situasi kamtibmas di wilayah lingkungan perusahaannya. 

Beberapa poin yang disampaikan Kapolsek kepada Pimpinan ataupun perwakilan perusahaan ini adalah :

1. Agar Pihak Management Perusahaan mewaspadai tentang penyakit masyarakat berupa Perjudian, Miras, dan Narkoba, karena selain meresahkan masyarakat juga  akan berdampak pada menurunnya Produktifitas kerja perusahaan. 
2. Agar mewaspadai tentang Kejahatan 3C (Curas, Curat dan Curanmor) di lingkungan Perusahaannya. 
3. Agar mewaspadai masalah yang berhubungan dengan Ketenagakerjaan, Buruh dan Serikat Pekerja dilingkungan Perusahaannya.
4. Agar mewaspadai dan berusaha mencegah timbulnya konflik sosial, sengketa lahan, Sara, Paham Radikalisme dan Terorisme dilingkungan Perusahaannya.
5. Agar mewaspadai terjadinya kebakaran lahan dan hutan dan berusaha lakukan pencegahan dan segera menanggulangi bila terjadi karlahut di lingkungan perusahaan maupun wilayah sekitarnya.
6. Agar Management Perusahaan memasang CCTV pada titik-titik tertentu yang dinilai rawan dilingkungan perusahaan.
7. Agar lebih mengefektifkan dan berdayakan Pam Swakarsa, Security/ Satpam di Lingkungan Perusahaan untuk mencegah dan meminimalisir segala bentuk Gangguan Kamtibmas. 
8. Agar Management Perusahaan bersinergi dengan aparat Kepolisian dalam menciptakan situasi kamtibmas terutama dilingkungan perusahaaan.

Pertemuan berakhir pada  pukul 11.30 wib,  dan terlihat keakraban antara pihak Kepolisian dengan Pimpinan Perusahaan ataupun perwakilan perusahaan yang menghadiri pertemuan ini.

Semoga upaya yang diinisiatif Kapolsek Tapung ini mampu memberi kontribusi bagi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif khususnya dilingkungan Perusahaan dan diwilayah Kecamatan Tapung pada umumnya.