Kapolsek Tapung Hilir Motivasi Warga Aktifkan Siskamling



Kapolsek Tapung Hilir, AKP Renggo Puspo Saputro, SIP, MH, SIk meminta warga Desa Kota Bangun mengaktifkan kembali Siskamling untuk mengantisipasi tindak pidana pencurian rumah dan kendaraan bermotor yang biasa terjadi pada bulan ramadhan.

"Bulan puasa sudah diambang pintu, biasanya tingkat kriminalitas meningkat, karena faktor kebutuhan ekonomi yang semakin sulit ditambah lagi harga sembako meningkat, maka kondisi ini harus diwaspadai," kata Renggo saat melakukan Jumat Barokah, pada Jumat (19/5) bersama Bhabinkamtibmas Desa Kota Bangun Bripka Ferry Monika ke rumah Nano, warga Desa Kota Bangun menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

Di rumah itu, orang nomor satu di Polsek Tapung Hilir ini meminta warga bersama-sama polisi meningkatkan pengamanan siskamling menjelang bulan ramadhan untuk mencegah tindak pidana curanmor dan pencurian rumah warga. 

Dikatakan Rengga bahwa kegiatan ini tidak lain untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga keamanan dan waspada sebelum terjadi.