KAPOLSEK TAPUNG HULU ADAKAN SAFARI KAMTIBMAS DI MESJID BAITUL MUTTAQIEN


Jumat 16 September 2016 pukul 12.00 wib, Kapolsek Tapung Hulu AKP Nurman SH didampingi anggota Unit Intelkam Brigadir Afri Zulfahmi, melakukan Safari Kamtibmas di Mesjid Baitul Muttaqien yang berlokasi di Desa Muara Intan Kecamatan Tapung Hulu Kabupaten Kampar.

Kegiatan ini sebagai aplikasi terhadap Program Prioritas Kapolri pada Program III untuk mengantisipasi masuknya Faham Radikalisme pro Kekerasan dan Intoleransi yang Optimal dan Faham ISIS serta Anti Pancasila diwilayah Kabupaten Kampar.

Kegiatan diawali dengan melakukan shalat Jumat berjamaah bersama warga Desa Muara Intan di Mesjid Kebanggaan warga desa ini.

Setelah pelaksanaan ibadah Shalat Jumat, Kapolsek meminta waktu untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan memberikan pencerahan tentang antisipasi masuknya Faham Radikalisme pro Kekerasan dan Intoleransi serta Faham ISIS dan Anti Pancasila. 

Kapolsek mengajak warga untuk secara bersama-sama dapat mencegah masuknya Faham tersebut dan apabila mengetahui atau mendengar tentang Kelompok Radikal dan Faham ISIS agar segera melaporkan ke Pihak Kepolisian Polsek Tapung Hulu.

Selain itu Kapolsek juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas antara lain tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba, antisipasi tindak kejahatan serta penyakit masyarakat.

Mengakhiri kegiatan Safari Kamtibmas ini dilakukan Ikrar bersama jemaah Mesjid Baitul Muttaqien dengan membentangkan Spanduk bertuliskan " Seluruh Anak Bangsa Kec. Tapung Hulu TOLAK...TOLAK ISIS " .

Sebelum meninggal lokasi, Kapolsek menyempatkan waktu untuk beramahtamah dengan Pengurus Mesjid serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat setempat.

Suasana akrab terlihat dalam pertemuan ini, dan Kapolsek berharap hubungan baik yang telah terjalin antara Aparat Kepolisian dengan warga masyarakat ini akan berimplikasi bagi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif.