KAPOLSEK TAPUNG KAMPAR, AJAK WARGA TOLAK FAHAM RADIKALISME DAN PRO KEKERASAN


Tim Sosialisasi Polsek Tapung mengunjungi Kantor Desa Pagaruyung dan Jamaah Mesjid Al Abror di Desa Sungai Putih  Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar pada Jumat (16/9/2016).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka pelaksanaan Program Prioritas Kapolri pada program III terkait antisipasi masuknya Faham Radikalisme Pro Kekerasan dan Intoleransi yang Optimal serta Faham ISIS dan Anti Pancasila di wilayah Kabupaten Kampar.

Pada pelaksanaan kegiatan sosialisasi kali ini dipimpin langsung Kapolsek Tapung KOMPOL Darmawan, SH, MH didampingi Panit I Intelkam Polsek Tapung IPTU H. Suryono.

Pada dua Desa yang dikunjungi ini, Tim Sosialisasi Polsek Tapung ini disambut oleh Kepala Desa Pagaruyung Sdr. Sahidun dan Kepala Desa Sei Putih Sdr. Darmadji yang dampingi oleh Pengurus Mesjid Sdr. Suratno.

Selanjutnya bersama Kades dan perangkat Desa dilakukan musyawarah tentang antisipasi masuknya Faham Radikalisme pro Kekerasan dan Intoleransi yang Optimal dan Faham ISIS serta Anti Pancasila serta menghimbau agar bersama-sama dapat mencegah masuknya Faham tersebut.

Kapolsek juga meminta kepada aparat Desa untuk memberikan informasi bila mengetahui adanya Kelompok Radikal dan Faham ISIS guna dilaporkan ke Pihak Kepolisian untuk diantisipasi sedini mungkin.

Setelah bermusyawarah sekaligus melakukan sosialisasi dengan perangkat Desa, Kapolsek dan Panit Intel melaksanakan shalat Jumat di Mesjid Al Abror Desa Sungai Putih. 

Usai melaksanakan shalat Jumat Kapolsek kembali melakukan sosialisasi kepada jamaah Mesjid, masih tentang pemahaman bahaya Faham Radikalisme dan pro kekerasan serta faham ISIS yang diikuti sekitar 300 orang, pada kesempatan ini juga dilakukan sesi tanya jawab dengan Jamaah Mesjid terkait masalah ini.

Mengakhiri kegiatan ini dilakukan Ikrar bersama dengan Jamaah Mesjid Al Abror Desa Sungai Sei Putih Kec Tapung dengan membentangkan spanduk bertuliskan "Kami Seluruh masyarakat se-Kec. Tapung menolak Faham Radikalisme dan Pro Kekerasan serta Faham Isis, Hidup Damai dengan Iman dan taqwa". 

Kegiatan silaturahmi sekaligus sosialisasi ini berakhir pada pukul 14.00 wib, semua rangkaian kegiatan berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.