Kapolsek XIII Koto Kampar Pimpin Kegiatan Jumat Barokah di Desa Batu Bersurat


Jumat (7/4/2017), Polsek XIII Koto Kampar hari ini juga menggelar kegiatan Jumat Barokah dengan memberikan bantuan sembako kepada salahsatu warga yang kurang mampu di wilayah Desa Batu Bersurat Kec. XIII Koto Kampar.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek XIII Koto Kampar AKP Handoko Sujarwanto SH didampingi Bhabinkamtibmas Desa Batu Bersurat Bripka MB Jailani serta 3 orang anggota Polsek lainnya, juga hadir beberapa pemuka masyarakat setempat.

Warga yang menerima bantuan dari Kapolsek ini adalah Nenek Syariah seorang janda tua berumur 80 tahun yang beralamat di Rt 02 Rw 04 kelurahan Batu Bersurat.

Bantuan yang diberikan ini berupa paket sembako, terdiri dari beras 10 kg, Mie Instan 1 kardus, telur 30 butir dan minyak goreng 1 kg, selain itu juga diberikan dana sosial yang dikumpulkan secara sukarela oleh anggota Polsek setiap hari Jumat.

Pada kesempatan ini Kapolsek juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga agar menjaga ketertiban dan kerukunan masyarakat, bila terjadi permasalahan hendaknya diselesaikan dengan cara musyawarah dengan mengedepankan 4 pilar yaitu Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa serta Tokoh Masyarakat.

Kapolsek XIII Koto Kampar AKP Handoko Sujarwanto saat dikonfirmasi menyampaikan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan sinergitas antara warga masyarakat dengan aparat Kepolisian.

Selain itu program ini juga sebagai implementasi program Promoter Polri dalam rangka peningkatan pemeliharaan Kamtibmas dan membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas, jelas Kapolsek.