KEGIATAN JUMAT BAROKAH KAPOLSEK TAPUNG YANG MEMBAWA BERKAH BAGI WARGA KURANG MAMPU



Jumat 20 Januari 2017 sekira pukul 10.00 wib, Polsek Tapung Resor Kampar kembali menggelar kegiatan Jumat Barokah dengan membagikan beberapa paket sembako kepada beberapa keluarga kurang mampu di wilayah Desa Sei Agung Kec. Tapung.

Kegiatan Jumat Barokah kali ini dipimpin langsung Kapolsek Tapung Kompol Darmawan SH, MH, didampingi beberapa personil Polsek antara lain Ps. Panit Provos Aiptu Eki Sunanto, Bhabinkamtibmas Desa Sei Agung Bripka M Safi'i dan beberapa anggota Polsek lainnya.

Rombongan Kapolsek Tapung tiba di Desa Sei Agung sekitar pukul 10.00 wib, yang disambut Kades Sei Agung sdr. Madi beserta perangkat Desa dan salahsatu tokoh masyarakat sdr. Harun serta beberapa warga masyarakat lainnya.

Selanjutnya Kapolsek dan rombongan didampingi Kades mendatangi beberapa rumah warga yang kurang mampu, untuk mengantarkan bantuan sembako dari Kapolsek ini.

Beberapa keluarga yang mendapat paket sembako dari Kapolsek Tapung ini adalah :

1. Nenek Hadijah (86 th) warga Rt. 03 Rw. 01 Desa Sei Agung.

2. Kakek M. Nurka  (80 th) warga Rt. 03 Rw. 01 Desa Sei Agung.

3. Nenek Bama (90 th) warga Rt. 04 Rw. 01 Desa Sei Agung.

4. Nenek Hari (85 th) warga Rt. 04 Rw. 01 Desa Sei Agung.

5. Nenek Siyoti (66 th) warga Rt. 01 Rw. 01 Desa Sei Agung.

Masing- masing keluarga ini diberikan paket sembako berupa beras 10 kg, telur 30 butir, mie instant 1 kardus, gula 2 kg, teh 1 kotak dan susu kental 1 kaleng.

Keluarga yang menerima bantuan Kapolsek Tapung ini merasa terharu dan mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek beserta jajarannya atas bantuan ini.

Sementara itu salahsatu tokoh masyarakat sdr. Harun yang ikut bersama Kapolsek saat penyerahan bantuan ini, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Kapolsek Tapung ini, beliau menilai sosok Polisi saat ini jauh lebih baik dan dekat dengan masyarakat, ia berharap agar kegiatan mulia ini dapat menginspirasi orang lain untuk melakukan hal yang sama.

Kapolsek Tapung Kompol Darmawan SH, MH saat dimintai tanggapannya terkait kegiatan ini menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari Program "Kampar TAAT" (Tertib, Aman, Agamis, Terkendali) yang diinisiasi oleh Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK dan mengacu kepada "Program Promoter Kapolri" untuk membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap Kamtibmas, semoga kegiatan ini dapat meningkatkan sinergitas anggota Polri dengan semua elemen masyarakat, ungkap Darmawan mengakhiri pembicaraannya.