Keluarga Besar Polres Kampar dan Jamaah Masjid Al-Ikhlas Gelar Shalat Idul Adha di Halaman Mapolres




BANGKINANG - Jumat 1 September 2017 pukul 07.30 wib, keluarga besar Polres Kampar bersama Jamaah Masjid Al-Ikhlas dan warga masyarakat Kota Bangkinang menggelar Shalat Idul Adha 1438-H di halaman depan Mapolres Kampar.

Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto SIK, MH dan sejumlah Pejabat Utama Polres Kampar serta keluarga besar Polres Kampar bergabung bersama jamaah dan warga masyarakat untuk melaksanakan Shalat Idul Adha 1438-H di lapangan ini. 

Sejak pukul 07.00 wib Jamaah Shalat Id sudah berdatangan kelapangan Mapolres Kampar ini, Jamaah yang hadir sekitar 500 orang mengumandangkan takbir yang dipimpin Ketua Pengurus Masjid Al-Ikhlas Ustad Drs. H. Muhammad.

Sebelum Shalat Idul Adha, Kapolres Kampar memberikan sambutan singkat yang menyampaikan bahwa jajaran Polres Kampar mendukung penuh pelaksanaan shalat Id dilingkungan Mapolres Kampar ini maupun kegiatan-kegiatan keagamaan lainnya sebagai wujud kebersamaan dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Bertindak selaku Imam sekaligus Khatib pada Shalat Idul Adha ini adalah Ustad Drs. H. Syafril yang juga Pimpinan SMK Ibnu Taimiya Yayasan Zamrad Kota Pekanbaru. 

Tepat pukul 07.30 wib dilaksanakan Shalat Idul Adha dan dilanjutkan khutbah oleh khatib H.Syafril yang menyampaikan tentang sejarah Idul Qurban, dan menceritakan tentang 3 Profil tauladan umat dalam mematuhi perintah Allah yaitu sosok Nabi Ibrahim, Nabi Ismail dan Siti Hajar.

Sementara untuk penyembelihan hewan qurban akan dilaksanakan besok pagi Sabtu (2/9/2017) yang digelar dilingkungan Masjid Al-Ikhlas yang juga bersebelahan dengan Mapolres Kampar.

Dari jajaran Polres Kampar telah menyerahkan hewan qurban sebanyak 4 ekor kerbau dan sapi untuk disembelih bersama hewan qurban dari Jamaah lainnya, ke-4 hewan Qurban dari jajaran Polres Kampar ini berasal dari Qurban keluarga Kapolres 1 ekor, dari Pejabat Utama Polres 1 ekor, dari Perwira Polres 1 ekor dan dari personil lainnya juga 1 ekor.

Rangkaian Shalat Idul Adha ini berakhir sekitar pukul 09.00 wib dan seluruh kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar.