Kesal Karena Sering Mencuri, Ayah Laporkan Anaknya ke Polsek Kampar Kiri




FR seorang pria warga Desa Gunung Sari Kec. Gunung Sahilan Kab. Kampar, laporkan anaknya NF (LK 22 TH) ke Polsek Kampar Kiri karena tidak tahan dengan kelakuan anaknya itu yang sering mencuri di rumahnya sendiri.

Peristiwa ini berawal pada Jumat siang (18/8/2017) sekira pukul 14.00 wib, saat itu FR hendak menghidupkan mesin mobilnya yang terparkir di depan rumahnya di Dusun I Desa Gunung sari Kec. Gunung Sahilan, setelah coba distarter mesin mobil tidak bisa hidup.

FR kemudian mengecek kondisi mobil dan ternyata batery mobilnya itu sudah tidak ada, mengetahui hal ini FR langsung mencari NF anak kandungnya yang sudah sering mencuri barang-barang miliknya.

Tidak berapa lama NF ditemukan disekitar rumah dan langsung dibawa ke Pos Polisi Desa Gunung Sari, sesampai di Pos Polisi NF ditanyai tentang batery mobil yang hilang itu, NF akhirnya mengaku kalau battery mobil ayahnya itu telah dijual kepada seorang supir bernama Kentung.

Selain itu NF juga mengaku telah mencuri dan menjual sejumlah barang lain dirumah orangtuanya ini kepada beberapa temannya, barang-barang tersebut adalah 2 unit kipas angin, 2 unit tape mobil, DVD dan dan Setrika listrik.

Atas pengakuan anaknya ini, FR bersama adiknya kemudian menelusuri barang-barang yang telah dijual tersebut dan sebagiannya berhasil didapatkan kembali yaitu 2 unit battery merk GS Premio N.50, 1 unit DVD player, 1 unit tape mobil merk Fox dan 1 unit kipas angin.

Atas kejadian ini FR mengalami kerugian sekitar hampir Rp 4 juta dan melaporkannya ke Polsek Kampar Kiri untuk dilakukan proses hukum terhadap pelaku.

Kapolsek Kampar Kiri Kompol Jhon Firdaus melalui Panit Reskrim Iptu Zul Fatrianto saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini, disampaikan Panit Reskrim Polsek Kampar Kiri ini bahwa pelaku dan barang bukti telah diamankan di Polsek untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut.