KURBAN HANYUT DI SUNGAI KAMPAR DESA GADING PERMAI DITEMUKAN TEWAS


Senin 8 Agustus 2016 sekira pkl 22.00 wib, telah ditemukan korban tewas tenggelam di Sungai Kampar wilayah Desa Gading Permai Kecamatan Kampar Kiri Hilir Kabupaten Kampar.

Korban bernama Edi Susanto (LK 30 TH) seorang Pengawas Lapangan yang beralamat di Sidodadi Panam Kota Pekanbaru.

Korban diketahui hanyut terseret arus Sungai, saat sampan yang digunakannya sewaktu hendak memancing tenggelam pada hari Minggu (7/8) sore.

Diketahui pada waktu kejadian, korban bersama dua orang temannya hendak memancing di Sungai Kampar wilayah Desa Gading Permai menggunakan sampan. Tiba-tiba sampan yang mereka gunakan dimasuki air dan dalam waktu singkat tenggelam. Kedua rekan korban berhasil menyelamatkan diri dengan berenang ketepi sungai, sedangkan korban hanyut terseret arus sungai.

Beberapa saat kemudian dilakukan pencarian oleh rekan korban bersama warga masyarakat disekitar lokasi kejadian.

Hingga malam harinya warga bersama tim Basarnas dibantu pihak Kepolisian terus melakukan pencarian korban namun belum membuahkan hasil.

Pada Senin pagi pencarian kembali dilakukan dengan menyelami sungai disekitar lokasi korban tenggelam serta dengan menyusuri daerah aliran sungai.

Pencarian akhirnya membuahkan hasil, sekitar pukul 22.00 wib salahsatu warga yang berprofesi sebagai nelayan desa setempat yang ikut mencari korban, menemukan jasat korban mengapung tidak jauh dari lokasi awal korban tenggelam.

Korban kemudian dievakuasi oleh tim Basarnas untuk diserahkan kepada pihak keluarganya. 

Menurut keterangan pihak keluarga korban, jenazah akan dibawa ke kampung halamannya di Kota Pinang Provinsi Sumatera Utara dengan menggunakan mobil ambulance untuk dikebumikan disana.

Sebelum jenazah diberangkatkan terlebih dahulu dimandikan dan di sholatkan di Desa Gading Permai oleh masyarakat dan keluarga korban.

Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK melalui Kapolsek Kampar Kiri Hilir AKP Zulkarnain saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut, disampaikan Kapolsek bahwa jenazah korban telah diserahkan kepada pihak keluarganya untuk dikebumikan di kampung halamannya di daerah Kota Pinang Sumatera Utara.