Lakukan Penganiayaan Saat Nagih Hutang, Warga Kualu ini Dilaporkan ke Polsek Tambang


TAMBANG - Unit Reskrim Polsek Tambang amankan seorang tersangka kasus penganiayaan terhadap seorang Mahasiswa warga Desa Kualu, pelaku ditangkap pada Selasa siang (21/5) di tempat penambangan pasir yang berlokasi di Dusun IV Tanjung Kudu Desa Kualu Kecamatan Tambang.

Pelaku penganiayaan yang diamankan Pihak Kepolisian ini adalah BU alias TM (Lk 44), Seorang Buruh, Warga Tanjung Kudu Desa Kualu Kec. Tambang Kab. Kampar.

BU alias TM ini sebelumnya dilaporkan ke Polsek Tambang oleh Amyudi (23) seorang mahasiswa warga Desa Kualu pada (16/4) lalu, korban melapor karena dirinya telah dianiaya oleh tersangka BU alias TM ini. 

Peristiwa ini bermula pada Selasa siang (16/4) sekira pukul 11.30 Wib, saat itu korban sedang duduk-duduk bersama rekannya Hamzami dan Iyal dirumah sdr. Yusri yang berada di Dusun II Tanjung Kudu Desa Kualu Kec. Tambang.

Kemudian datang tersangka TM untuk menagih hutang kepadanya sebesar Rp 100 ribu, tiba-tiba saja TM langsung memukul korban sebanyak dua kali pada bagian kepala belakang dan pelipis mata kanan korban hingga mengalami luka robek dan mengeluarkan darah, atas kejadian tersebut korban merasa tidak terima lalu melaporkannya ke Polsek Tambang untuk pengusutannya. 

Menindaklanjuti laporan tersebut, Kapolsek Tambang Iptu Jurfredi SH perintahkan Kanit Reskrim bersama Tim Opsnal Polsek untuk melakukan penyelidikan serta mencari keberadaan pelaku.

Setelah didapatkan bukti permulaan yang cukup, selanjutnya pada Selasa (21/5) didapat Informasi tentang keberadaan pelaku di kawasan penambangan pasir Dusun IV Tanjung Kudu Desa Kualu.

Petugas langsung mendatangi lokasi tersebut dan melakukan penangkapan terhadap tersangka BU alias TM ini, dan membawanya ke Polsek Tambang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kapolsek Tambang Iptu Jurfredi SH saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini, disampaikan Jurfredi bahwa tersangka BU alias TM telah diamankan di Polsek Tambang untuk menjalani proses hukum lebih lanjut, jelasnya.