LANJUTKAN PROGRAM OPOR SAHUR, KAPOLRES KAMPAR DAN ANGGOTA DATANGI POS RONDA


Melanjutkan Program "Opor Sahurnya" (Operasi dan Patroli Polisi Jelang Sahur), Jajaran Polres Kampar Selasa (21/6) sekira pukul 03.00 wib dinihari tadi, kembali menggelar kegiatannya di wilayah Terang Bulan desa Salo kecamatan Salo.

Sebanyak 1 regu anggota Sat Sabhara Polres Kampar yang didampingi langsung oleh Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK, Kabag Ops Kompol M. Agus Hidayat SiK, Kasat Reskrim AKP Bambang Dewanto SH, Kasat Intelkam AKP Sapriady, Kasat Sabhara AKP Hermawan dan Kapolsek Bangkinang Barat Iptu Wan Mantazakka ikut bersama dalam kegiatan Opor Sahur di desa Salo ini.

Sesampai di wilayah Terang Bulan desa Salo, rombongan langsung menuju Pos Ronda di wilayah tersebut, selain bertatap muka dengan petugas ronda, Kapolres Kampar dan rombongan juga bertemu perangkat desa sdr. Suyano selaku Kaur Pemerintahan dan sdr. Sutomo selaku ketua RT setempat.

Kedua tokoh masyarakat desa Salo ini menyampaikan apresiasinya kepada Kapolres Kampar dan jajarannya yang telah meluangkan waktu dalam rangka pelaksanaan tugas menjaga kamtibmas yang terbungkus dalam program bernuansa religi yaitu "Opor Sahur".

Kepada petugas ronda di wilayah Terang Bulan desa Salo ini, Kapolres Kampar menyampaikan beberapa pesan antara lain bahwa setiap petugas ronda diberikan tugas Kepolisian terbatas dimana mereka dapat menghentikan orang atau kendaraan yang dicurigai namun tidak boleh menghakimi, bila ada kejadian yang memerlukan bantuan Kepolisian agar segera menghubungi kantor Kepolisian terdekat.

Ditambahkan Kapolres bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan memberikan apresiasi bagi pos kamling yang aktiv dan juga akan mengadakan lomba cipta kampung aman untuk memotivasi masyarakat demi terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif.

Selanjutnya personil Satuan Sabhara dalam penugasan ini bersama petugas ronda berkeliling kampung membangunkan warga untuk sahur dengan memukul gentongan yang dibawa oleh mereka.

Semoga program ini dapat berkontribusi bagi terciptamya keamanan dan ketertiban masyarakat.